1. HOME
  2. DIGITAL

Apple Untung Rp2,7 Juta dari Tiap Unit iPad Pro

Penjualan iPad Pro yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu diprediksi sudah terjual sebanyak 3 juta unit.

By Nur Chandra Laksana 25 November 2015 15:51
iPad Pro (techradar.com)

Money.id - iPad Pro baru saja dirilis oleh Apple pada 11 November 2015 kemarin. Dengan layar yang didesain lebih besar dan beberapa teknologi anyar untuk mengoptimalkan penggunaan tablet besar, iPad Pro menjadi primadona tersendiri bagi para penggunanya. Tak ayal, jika Apple kini mengklaim penjualan iPad Pro masuk ke dalam kategori sukses.

Saat iPad Pro diperkenalkan pada publik di b ulan Oktober 2015, pihak analis memprediksikan Apple akan mampu menjual 5 juta unit dalam kurun waktu 3 bulan pertama masa penjualannya.

Dan sekarang, diprediksi iPad Pro sudah terjual sebanyak 3 juta unit iPad Pro dalam kurun waktu kurang dari sebulan masa penjualannya.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Rabu 25 November 2015, para peneliti pasar memprediksi Apple setidaknya mendapatkan keuntungan sekitar US$200 atau sekitar Rp2,7 dari tiap unit iPad Pro yang terjual.

Jika memang benar Apple telah menjual sekitar 3 juta unit iPad Pro, berarti Apple setidaknya sudah mendapatkan keuntungan sekitar US$600 juta atau sekitar Rp41 triliun dalam waktu kurang dari sebulan.

Para peneliti pasar juga memprediksi setidaknya Apple mendapatkan sekitar US$2,4 juta atau sekitar Rp3,3 miliar keuntungan bersih dari penjualan iPad Pro sejauh ini. Tentunya ini bukan nilai yang kecil, bahkan bagi perusahaan sebesar Apple. (dhi/poy)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section