1. HOME
  2. DIGITAL
GAME

Duel Otak, Game Edukatif yang Jadi Hits

Mekanisme game ini mirip dengan kuis "Who Wants To Be a Millionaire."

By Adhi 24 November 2015 08:24
Duel Otak (Google Play Store)

Money.id - Game "Duel Otak" belakangan menjadi viral di berbagai media sosial. Tak sedikit pengguna media sosial yang mem-posting screenshot pencapaian mereka di game yang dipublikasikan oileh FEO Media AB ini. Bahkan, tagar (tanda pagar) alias hashtag #duelotak kerap menjadi trending topic di Twitter.

Apa serunya game ini?

Mekanisme game Duel Otak tak jauh berbeda dengan kuis populer "Who Wants To Be a Millionaire." Di dalamnya para pemain akan disuguhkan berbagai pertanyaan-pertanyaan pengetahuan umum sesuai kategori yang dipilih. Misal, pemain bisa memilih kategori musik, film, sejarah, agama, tumbuhan, hewan, kesehatan, buku, olahraga, teknologi dan masih banyak lagi.

Modus permainannya sendiri dibagi ke dalam dua opsi, yakni "Klasik" dan "Taktis."  

Perbedaannya, pada modus Klasik pemain tak diberikan alat bantu untuk menjawab pertanyaan. Sementara pada modus Taktis, pemain dibeklai tiga alat bantu, yaitu "50:50", "Presentasi" dan "Dua Pilihan." Persis kuis Who Wants To Be a Millionaire.

Yang membuat game ini menjadi viral adalah fitur terkoneksi dengan pemain lain. Ya, di game duel otak, pemain boleh menantang pemain untuk adu kecerdasan melalui Facebook. Selain itu, Pemain juga bisa memilih lawan acak yang akan dipilihkan oleh Duel Otak.

Sejauh ini, game Duel Otak tersedia dalam dua versi, gratis dan berbayar. Game ini tersedia di Google Play Store, Apple App Store atau Windows Phone Store.

Sebagi informasi, game Duel Otak awalnya bertajuk "Quiz Clash" yang dibuat dan dipublikasikan oleh FEO Media AB dari Swedia. Game ini sudah tersedia di 21 negara.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section