1. HOME
  2. DIGITAL

Tablet Windows Mulai Ancam Eksistensi iPad

Pengiriman tablet berbasis Windows berhasil meningkat dari tahun ke tahun.

By Adhi 25 November 2015 20:41
Tablet Windows (cnet.com)

Money.id - Tidak bisa dipungkiri, Apple dengan iPad-nya saat ini masih menjadi raja di segmen tablet. Hal ini dikarenakan Android masih terbagi menjadi puluhan merek. Jika saja Android tergabung jadi satu layaknya iPad, Android bisa jadi tak terkalahkan.

Dilansir laman IBN Live, para analis dari Strategy Analytic merilis data yang menyatakan bahwa iOS memiliki market share sebesar 22 persen.

Sementara pasar global Android memiliki market share sebesar 68 persen. Jika dilihat dari jumlah market share yang ada, Windows hanya memiliki jatah sebesar 10 persen saja di pasar tablet global.

Namun, nampaknya pengiriman tablet berbasis Windows berhasil meningkat dari tahun ke tahun.

Strategy Analytic memprediksi Windows bisa mendapatkan market share sebesar 18 persen pada tahun 2019. Namun sekali lagi, perkembangan ini sangat tepengaruh dengan penjualan tablet Android.

Strategy Analytic juga memprediksi pada tahun 2019 iOS bisa saja memegang 23 persen market share penjualan tablet, 18 persen untuk Windows, dan 59 persen untuk Android. 

Jika Microsoft ingin merealisasikan perkiraan analis, maka mereka harus bekerja ekstra keras untuk menaikkan jumlah penjualan mereka. Untuk sekarang ini, nampaknya penjualan Microsoft Surface Pro 4 sudah mulai membaik dan terus berkembang. (dhi/poy)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section