1. HOME
  2. DIGITAL
STARTUP

Anda Butuh Uang Kilat, Coba di UangTeman.com

Hanya memerlukan waktu selama 2 jam untuk memproses pengajuan pinjaman. Langsung cair!

By Adhi 11 Maret 2016 15:31
UangTeman.com

Money.id - Dunia saat ini telah memasuki era revolusi industri ke arah digital, termasuk di sektor industri finansial. Maka tak heran jika kini muncul sebuah tren segmen bisnis fintech alias financial technology.

Pada dasarnya, fintech adalah jenis bisnis startup yang memiliki fokus untuk memaksimalkan penggunaan teknologi dalam hal jasa layanan keuangan. Di Indonesia sendiri, menurut data yang dilansir DailySocial, fintech sebagai kategori kedua terpopuler setelah e-commerce berdasarkan jumlah startup yang menerima pendanaan secara umum sepanjang 2015.

Salah satu startup fintech dalam negeri yang mulai menunjukkan tajinya adalah UangTeman.com. Layanan finansial online besutan PT Digital Alpha Indonesia ini berfokus pada Layanan pinjaman online mikro jangka waktu pendek.

Bahkan, CEO UangTeman Aidil Zulkifli mengklaim bahwa proses verifikasi yang dilakukan pihaknya terhadap peminjam hanya butuh waktu dua jam hingga dana cair.

"Layanan ini pertama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Prosesnya hanya dua jam. Kalau pengajuan disetujui, uang akan kami langsung transfer ke rekening nasabah," kata Aidil seperti dikutip dari Techno.id, Jumat 11 Maret 2016.

Aidil menjelaskan, proses pencairan dana yang begitu cepat tersebut dapat dilakukan berkat algoritma yang mereka gunakan untuk menyeleksi tiap pengajuan pinjaman yang masuk.

Untuk melakukan pengajuan secara online di UangTeman.com, calon nasabah harus memenuhi beberapa persyaratan seperti menyerahkan data KTP, slip gaji, dan foto pribadi.

Selain itu, untuk nasabah di wilayah di Jabodetabek, nasabah wajib memiliki penhasilan bulanan minimal Rp2,3 juta. Sementara di wilayah Yogyakarta, Solo, Magelang dan Klaten, nasabah wajib memiliki penghasilan minimal Rp2 juta.

Jumlah pinjaman yang bisa didapat maksimal adalah Rp2 juta dengan tenor paling lama 30 hari. Untuk urusan bunga, UangTeman mengenakan bunga hanya 1 persen.

Sasar pengguna perangkat mobile

Selain platform situs, UangTeman pun saat ini juga telah hadir dalam bentuk aplikasi bagi para pengguna perangkat Android.

"Sekitar 65 persen pengajuan pinjaman yang masuk ke layanan pinjaman uang online kami datang dari pengguna smartphone," kata Aidil.

Oleh karenanya, membangun ekosistem mobile sangat diperlukan dengan tujuan pertumbuhan jumlah nasabah. Di dalam aplikasi UangTeman juga disertakan formulir online untuk mengajukan pinjaman dengan lebih praktis. (ita)

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section