1. HOME
  2. DIGITAL
STARTUP

17 Pebisnis Muda Indonesia Masuk Majalah Forbes

Mayoritas di antaranya 'bermain' di sektor perusahaan rintisan (startup) berbasis teknologi.

By Adhi 26 Februari 2016 16:01
Startuplokal.org

Money.id - Membanggakan. Mungkin itu adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan kemajuan sektor bisnis yang diusung oleh muda-mudi Tanah Air.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan internet yang begitu pesat, bisnis tak lagi menjadi milik mereka yang memiliki pengalaman dan modal besar. Siapapun kini bisa membangun bisnis mereka, termasuk bagi para generasi muda.

Salah satu media bisnis terkemuka di dunia, Forbes, belum lama ini merilis daftar '30 Under 30 Asia'. Di mana di dalamnya terdapat deretan anak muda Asia di bawah usia 30 tahun yang sudah meraih sukses di bidang bisnis mereka masing-masing.

Menariknya, dari 10 kategori (masing-masing 30 orang) yang disertakan, di dalamnya terdapat 17 pebisnis muda Tanah Air. Mayoritas di antaranya 'bermain' di sektor perusahaan rintisan (startup) berbasis teknologi.

Siapa saja mereka?

Dari sektor startup teknologi, terdapat nama Kevin Aluwi, pendiri dan Chief Financial Officer Go-Jek, Benny Fajarai, Cofounder Qlapa, Arief Widhiyasa, Cofounder Agate Studio, dan Ferry Unardi selaku Cofounder & CEO Traveloka.

Untuk lebih lengkapnya, berikut 17 pebisnis muda Indonesia yang masuk ke dalam daftar 30 Under 30 Asia rilisan Forbes:

- Entertainmet & Sports: Joey Alexander Sila (12) Musisi

- Arts: Peggy Hartanto (27) Desainer; Helga Angelina Tjahjadi (25) Cofounder Burgreens

- Retail & e-Commerce: Carline Darjanto (28) Entrepreneur; Merrie Elizabeth (28) CEO & Creative Director BloBar Salon; Yasa Paramita Singgih (20) Founder & President Men's Republic; Ferry Unardi (28) Cofounder & CEO Traveloka

- Finance & Venture Capital: Moses Lo (27) Founder & CEO Xendit; Abraham Viktor (23) Cofounder & CEO Taralite

- Entreprise Tech: Abraham Ranardo (25) Cofounder Mailbird

- Consumer Tech: Kevin Aluwi (29) Cofounder & Chief Financial Officer Go-Jek; Benny Fajarai (25) Cofounder Qlapa; Arief Widhiyasa (28) Cofounder Agate Studio.

- Social Entrepreneurs: Heni Sri Sundani Jaladara (28 ) Founder Smart Farmer Kids In Action & AgroEdu Jampang Community; Muhammad Alfatih Timur (24) Cofounder & CEO KitaBisa

- Healthcare & Science: Mesty Ariotedjo (26) Cofounder WeCare.id; Leonika Sari Njoto Boedioetomo (22) Founder & CEO Reblood. (poy)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section