1. HOME
  2. DIGITAL
STARTUP

Wujudkan Pekerjaan Impian Anda Dengan Glints

Anda dapat mencari lowongan kerja mulai dari dalam hingga luar negeri.

By Nur Chandra Laksana 28 Januari 2016 20:10
Peluncuran Glints (Money.id / Nur Chandra Laksana)

Money.id - Glints, sebuah startup asal Singapura adalah sebuah situs untuk mencari pekerjaan bagi kawula muda yang ada di semester akhir kulah, baru lulus kuliah, maupun yang baru memilliki pengalaman kerja di bawah dua tahun.

"Sekitar 2 juta fresh gradated melamar pekerjaan setap tahunnya di Indonesia," kata CEO Glints, Oswald Yeo saat peluncuran di Jakarta, Kamis (28/1/2016).

"Kami datang ke Indonesia untuk membantu kawula muda mendapatkan pekerjaan impian mereka, sesuai bakat dan minat yang mereka miliki," lanjut Oswald.

Namun anda jangan takut, karena dari total 2000 perusahaan yang ikut serta di Glints ini, tercatat ada beberapa perusahaan dan startup lokal, seperti tokopedia, sudah mulai mencari calon pekerja di Glints.

Selain itu, perusahaan internasional seperti Adidas, Puma, Line, dan lainnya yang memiliki pabrik dan kantor di Indonesia juga ikut mencari calon pekerja untuk mereka di Glints.

"Bagi anda yang ingin bekerja di luar Indonesia, anda juga punya kesempatan itu," tambah Oswald.

Jadi, bukan kesempatan kerja di Indonesia yang terbuka bagi anda, namun anda berkesempatan untuk bekerja di negara yang anda impi-impikan.

"Untuk jumlah perusahaan sendiri, memang di Glints ini sekitar 50 persen yang ada di Singapura adalah perusahaan startup. Sedangkan perusahaan kecil dan menengah ada sekitar 30 persen dan perusahaan besar dan kantor pemerintahan sekitar 20 persen," jelas Oswald.

Memang iklim usaha di Singapura sedang di serang oleh perusahaan-perusahaan startup. Semoga saja di masa depannya Indonesia dapat mengejar iklim startup seperti di Singapura dan negara-negara lainnya.

(aa/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section