1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Keren! Kreator Gaming Indonesia Luncurkan Game Pertamanya

Bagi para gamers, nama Reza 'Arap' Oktovian tentu sudah tak asing lagi. Game ini dibuat berdasarkan sosok sang kreator gaming terbesar Indonesia.

By Dwifantya Aquina 1 Oktober 2016 17:29
Reza "RAP" Oktovian saat meluncurkan game pertamanya di JCC, Senayan, Jakarta (1/10)

Money.id - Famous ID Network dan Touchen berkolaborasi dengan kreator gaming terbesar di Indonesia, Reza "RAP" Oktovian membuat satu produk game. Bukan game biasa karena game yang diberi nama "Rapstronaut: Space Journey" ini terinspirasi dari sosok kreator gaming fenomenal "RAP".

Game ini merupakan wujud realisasi dari mimpi Reza "RAP" Oktovia yang punya cita-cita menjadi astronot. Sedangkan nama Rapstronaut itu sendiri diambil dari nama fanbase kreator game yang memiliki lebih dari 700.000 subscribers di channel YouTube-nya ini.

"Famous.ID sangat confident game ini akan menjadi sebuah milestone baru bagi para kreator dan youtuber di Indonesia, kami sangat yakin "Rapstronaut: Space Journey" akan menjadi salah satu game lokal paling sukses di Indonesia," kata CEO Famous ID Network, Aoura Lovenson Chandra, dalam rilis yang diterima Money.id, Sabtu 1 Oktober 2016.

Keyakinan Famous ID Network ini bukan tanpa alasan karena perusahaan yang merupakan partner untuk para kreator ini telah mendulang sukses di beberapa IP sebelumnya. Antara lain webseries Ibu-Ibu HOT dan Hijab Love Story, yang dalam proses produksinya berkolaboraso dengan influencer social media dan konten kreator.

Proses development game bergenre Action Arcade ini dilakukan oleh pihak Touchen selama delapan minggu. Sampai akhirnya game tersebut siap diluncurkan.

"Reza 'Arap' Oktovian adalah sosok yang tak asing lagi untuk para gamers sejati di Indonesia, sewaktu ada kesempatan dari pihak Famous.id untuk bekerjasama membuat game dengan Arap, tanpa pikir dua kali kami dari tim Touchen langsung menyusun konsep dan terjadilah game buatan asli Indonesia yang kami harapkan dapat mendunia," ujar CEO Touchen Games, Anton Soeharyo.

Dalam game Rapstronaut: Space Journey, user diminta untuk mengumpulkan Ore dan Relics di angkasa dan harus melewati berbagai macam rintangan, mulai dari awan, pesawat, hingga pecahan meteor. Semakin tinggi levelnya maka rintangan akan semakin sulit.

Rapstronaut: Space Journey resmi diluncurkan hari ini, Sabtu 1 Oktober 2016, bertempat di Galaxy Stage Indonesia Comic Con, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Sudah tidak sabar ingin main game-nya? Langsung saja unduh di Google Play Store dan App Store.

 

(da/da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section