1. HOME
  2. DIGITAL
SCIENCE

Kirim Manusia ke Mars, NASA Anggarkan Rp255 Triliun

Selambat-lambatnya NASA harus bisa mengirim manusia ke Mars dalam periode 25 tahun ke depan.

By Adhi 28 September 2016 07:05
Ilustrasi (acturi.com)

Money.id - Impian umat manusia untuk mengunjungi planet Mars nampaknya semakin mendekati kenyataan. Semua berkat pendanaan baru yang diterima oleh NASA atau lembaga antariksa Amerika Serikat.

Dikutip dari Daily Mail, Kongres AS telah meloloskan rencana anggaran baru bagi NASA sebesar USD19,5 miliar atau setara Rp255,2 triliun! Dana ini diharapkan bisa membantu NASA mengirimkan manusia ke Mars.

Namun ada beberapa syarat yang harus dipatuhi oleh NASA dan pemerintah AS. Ya, rencana anggaran ini mensyaratkan NASA untuk mengirim manusia ke Mars selambat-lambatnya 25 tahun lagi.

Selain itu, rencana anggaran tadi juga melarang presiden baru AS untuk mengadakan misi luar angkasa lain. Tujuannya kemungkinan besar untuk menghemat dana, dan agar lebih fokus ke penjelajahan Mars.

Menurut Senator negara bagian Florida, Bill Nelson, ini adalah kali pertama misi penjelajahan Mars diatur soal landasan hukumnya.

"Prioritas yang kami buat untuk NASA di rancangan anggaran ini menjadi awal dari era baru di misi luar angkasa Amerika," ujar Nelson.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section