1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Xiaomi Jual Kamera Mirrorless Perdana Seharga Rp4,4 Juta

Meskipun tidak mengusung spesifikasi terbaik, kamera ini bisa menjadi teman perjalanan yang baru.

By Nur Chandra Laksana 22 September 2016 09:21
Xiaomi M1 (engadget.com)

Money.id - Salah satu perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi terus mengembangkan lini produk mereka. Setelah sukses dengan kamera aksi, yakni Xiaomi Yi, Xiaomi meluncurkan sebuah kamera mirrorless pertama mereka.

Dilansir deri Engadget, kamera yang bernama M1 ini bukan kamera mirrorless terbaik. Namun dengan harga yang sangat menarik, hanya seharga Rp4,4 juta kamera ini pantas menemani liburan dan mengabadikan momen spesial Anda.

Memang M1 tak mengusung spek yang spektakuler. Mirrorless dari pabrikan asal China ini mengusung 20 MP Sony IMX Micro Four Thirds sensor, yang mampu mengambil gambar RAW DNG dengan maksimal ISO 25,600. Hal ini seakan menantang para pengguna mirrorless ini untuk memanfaatkannya di suasana 'low-light.'

Yang unik dari kamera ini adalah adanya layar sebesar 720x480 yang biasanya ditanamkan di ponsel pintar. Ada juga Wi-Fi dan Bluetooth yang dapat memudahkan Anda melakukan sharing dari kamera ke smartphone.

Selain harganya yang murah, ternyata bentuk dari mirrorless ini juga cukup menarik. Keindahan kamera modern layaknya yang diusung Leica, membuat Xiaoyi M1 jadi kamera yang 'ganteng,' baik warna silver maupun hitam.

Anda tertarik? Sayangnya kamera ini masih belum diketahui kapan akan diluncurkan secara global. Yang pasti, mereka mengatakan akan mulai menjual pada 23 September mendatang. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section