1. HOME
  2. SHOW-BIZ
DIGITAL

Resmi, Nama Bintang Rock Freddie Mercury Jadi Nama Asteroid

Penamaan ini diberikan oleh Brian May, gitaris Queen yang menemukan asteroid ini pada 1991 silam.

By Nur Chandra Laksana 6 September 2016 18:24
Freddie Mercury (flicker.com/nico7martin)

Money.id - Jika Anda penggemar musik rock klasik, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama band Queen. Ya, band yang bersinar di antara tahun 1970 hingga 1990-an ini memang terkenal dengan karyanya yang fenomenal.

Namun siapa sangka, di balik gemerlap dunia artis yang mereka jalani, salah satu anggota Queen yakni Brian May sang gitaris merupakan dokter di bidang astrofisika. Bahkan, pada tahun 1991 silam, dia berhasil menemukan sebuah asteroid yang pada akhirnya dia namakan Asteroid 17473.

Tetapi, pada 5 September kemarin, Brian mengumumkan pergantian nama asteroid tersebut. Dia menambahkan kata Freddiemercury di akhir nama yang lama, yang mengubah nama asteroid tersebut menjadi Asteroid 17473 Freddiemercury.

Dalam sebuah video YouTube yang diunggah olehnya, dia menyatakan alasan utama mengapa mengganti nama tersebut. Dia mengungkapkan bahwa pergantian nama ini untuk menghormati penyanyi utama band tersbut, Freddie Mercury yang jika tidak wafat pada 1991 silam, sekarang berumur 70 tahun.

"Untuk menghormati ulang tahun Freddie yang ke 70 tahun, saya menamakan asteroid ini dengan namanya," tutur Brian dalam video tersebut.

Asteroid ini berada di Sabuk Utama Asteroid yang berada di antara planet Mars dan Jupiter. Asteroid ini memiliki ukuran sebesar 2 mil dan dapat merefleksikan 30 persen cahaya yang diterimanya. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section