1. HOME
  2. DIGITAL
FACEBOOK

Mark Zuckerberg Sumbang Rp39 Triliun untuk Musnahkan Penyakit

Zuckerberg bersama sang istri akan menggelontorkan dana Rp39 triliun untuk melakukan hal tersebut.

By Nur Chandra Laksana 24 September 2016 13:03
Mark Zuckerberg dan Prisilia Chan (ubergizmo)

Money.id - Setelah mendonasikan 99 persen saham sebesar US$45 miliar (setara dengan Rp588 triliun) saat kelahiran anak mereka, kini Pasangan Mark Zuckerberg dengan Pricilia Chan kembali memberikan donasi. Kali ini mereka menggelontorkan US$3 miliar (sekitar Rp39 triliun) untuk memerangi penyakit.

Dilasir dari laman Ubergizmo, dana ini tidak langsung digelontorkan oleh CEO Facebook tersebut. Dana ini akan didistribusikan tiap bulannya selama 10 tahun ke Chan Zuckerberg Initiative untuk membantu peneliti untuk 'menyembuhkan, mencegah, dan mengendalikan' penyakit yang akan terjadi pada anak-anak kita.

Priscilla mengatakan akan mengucurkan dana sebesar US$600 (sekitar Rp7,8 triliun) juta untuk membuat 'Bio Hub' di San Francisco. Pricilia yakin dengan membangun ini akan mendukung perguruan tinggi di Amerika Serikat karena mereka datang dengan cara-cara baru untuk mencapai tujuan mereka. Ini adalah proyek pertama itu bagian dari upaya memerangi penyakit.

"Kami memilih tujuan, bekerja untuk menyembuhkan, mencegah, dan mengendalikan semua penyakit yang ada pada anak-anak kita. Ini memang tidak akan membuat kita tidak bisa sakit, namun akan mengurangi presentasi sakit menurun," ujar Pricilia.

Memang menurut mereka hal ini adalah upaya panjang untuk memerangi penyakit yang ada di bumi. Namun mereka yakin dengan investasi bernilai besar ini pasti akan menemukan solusi untuk membuat dunia yang lebih baik. (dwq)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section