1. HOME
  2. DIGITAL
APLIKASI SMARTPHONE

Resmi Dirilis, Google Allo Siap Saingi WhatsApp

Google membekali Allo dengan sebuah fitur spesial, yakni 'Google Assistant'.

By Adhi 22 September 2016 08:55
Google Allo (idroidspace.com)

Money.id - Sempat dipamerkan Google pada bulan Mei lalu, aplikasi chatting 'Allo' akhirnya kini diluncurkan secara resmi di toko aplikasi Google Play Store.

Layaknya WhatsApp, Allo adalah aplikasi chatting berbasis nomor telepon dan didesain untuk smartphone. Meski beroperasi seperti layaknya kebanyakan aplikasi chatting lainnya, Google membekali Allo dengan sebuah fitur spesial, yakni 'Google Assistant'.

Dengan fitur ini, Anda tidak hanya bisa berbalas pesan dengan lawan bicara, tapi dengan asisten virtual untuk menanyakan banyak hal, mulai dari melihat berita paling aktual sampai menyuruhnya membacakan puisi untuk Anda! Fitur ini juga bisa diaktifkan menggunakan perintah suara.

Dikutip dari laman Phone Arena, Allo juga telah memanfaatkan program kecerdasan buatan canggih milik Google. Program tersebut memungkinkan Allo memiliki sejumlah kemampuan cerdas, misalnya 'Smart Reply'.

Fitur ini memungkinkan Allo untuk mempelajari kebiasaan chat pengguna. Jadi, misalnya Anda suka menjawab dengan 'OK', 'Iya', atau 'Tidak', Allo dapat mengingatnya.

Hebatnya lagi, program kecerdasan buatan itu juga mampu mengenali tulisan yang ada pada gambar atau foto yang sudah diedit. Misalnya, ada teman yang mengirimi Anda foto makanan, maka secara otomatis Allo bakal menampilkan alternatif chat balasan seperti 'Yummy!'.

Sayangnya, Google Allo belum muncul di Google Play Store Indonesia untuk saat ini. Namun bila Anda sudah tidak sabar mencobanya, Anda bisa mengunduhnya melalui APK Mirror di tautan berikut ini.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section