1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Gara-gara Nasi Goreng, Legenda MU Diprotes Netizen

Berawal dari Ferdinand yang menyebutkan nasi goreng berasal dari Singapura.

By Nur Chandra Laksana 20 September 2016 18:50
Rio Ferdinand (twitter.com/rioferdi5)

Money.id - Mantan pemain Manchester United Rio Ferdinand baru-baru ini menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Postingan di akun twiternya menuai kontroversional.

Namun, kali ini bukan karena sepak bola, melainkan karena sepiring nasi goreng yang dia santap saat berada di Singapura untuk menonton gelaran F1 Singapura.

Dikutip dari laman BBC, Ferdinand yang mengenakan baju handuk tengah menyantap sepiring nasi goreng untuk makan siang. Yang menjadi kontroversional adalah dalam foto tersebut dia menuliskan bahwa nasi goreng berasal dari Singapura.

 

 

Kicauan Ferdinand itu menuai protes dari para pengikutnya. Sebab mereka percaya bahwa nasi goreng berasal dari Indonesia. "Itu adalah makanan Indonesia. Tak ada 'nasi' dan 'goreng' di Singapura," tulis akun @Agungbusby.

Namun tak semua netizen menyalahkan Ferdinand. Ada juga netizen yang membantu mengkoreksi Ferdinand.

"Santai kawan, nasi goreng adalah makanan lokal yang terdapat di Asia Tenggara.. Siapa yang peduli dari mana makanan itu berasal?" tulis akun bernama @sweetjeans2.

Lalu, dari mana sebenarnya nasi goreng berasal?

Menurut berbagai sumber, nasi goreng merupakan hasil perpaduan budaya Tiongkok dengan Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan dengan bumbu yang dimasukkan ke dalam nasi goreng memiliki kemiripan dengan bumbu nasi goreng asal Tiongkok.

Namun demikian, bukan hanya Indonesia yang membuat variasi nasi goreng. Di beberapa negara di Asia Tenggara juga memiliki beberapa varian nasi goreng yang dimodifikasi seuai dengan budaya mereka masing-masing. (poy)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section