1. HOME
  2. FINANCE
APLIKASI SMARTPHONE

Rambah Layanan Digital, Allianz Life Gandeng Aplikasi HaloDoc

Layanan Allianz eAZy Med ini berada di dalam fitur ApotikAntar dari aplikasi HaloDoc.

By Adhi 18 September 2016 07:03
Todd Swihart, Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions

Money.id - PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bekerja sama dengan aplikasi HaloDoc memberikan layanan Allianz eAZy Med khusus bagi nasabah asuransi kesehatan Allianz Life.

Layanan Allianz eAZy Med ini berada di dalam fitur ApotikAntar dari aplikasi HaloDoc yang merupakan solusi layanan praktis terintegrasi yang terhubung dengan apotek resmi.

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang dirilis tahun 2015, dinyatakan bahwa dari total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 254,9 juta, sebanyak 88,1 juta menjadi pengguna internet dengan tingkat penetrasi pengguna internet sebesar 34,9%. Hal ini memicu berbagai kalangan dan perusahaan untuk melanjutkan bisnis usahanya melalui sektor digital.

Perkembangan yang begitu pesat juga telah merambah ke berbagai sektor termasuk dunia kesehatan. Hal ini juga ebagai salah satu alasan hadirnya teknologi aplikasi HaloDoc yang menyediakan layanan kesehatan pembelian obat, vitamin, serta kebutuhan medis lainnya melalui fitur ApotikAntar.

"Kami melihat fitur ApotikAntar yang dimiliki oleh aplikasi HaloDoc memiliki persamaan tujuan yang ingin Allianz Life berikan kepada nasabah. Dengan teknologi digital yang ditawarkan, maka Allianz Life hadirkan layanan Allianz eAZy Med yang akan membantu nasabah untuk dapat memesan obat berdasarkan resep dokter secara digital dan langsung terkirim ke alamat mereka," ujar Todd Swihart, Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions dalam keterangan persnya.

Menurut CEO HaloDoc, Jonathan Sudharta, "HaloDoc merupakan aplikasi yang sengaja didesain untuk mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat di zaman yang serba melek teknologi ini."

Layanan Allianz eAZy Med, memberikan kemudahan bagi nasabah asuransi kesehatan Allianz Life dengan hanya mengirimkan foto resep dan dokumen pendukung klaim melalui fitur ApotikAntar dan obat yang dipesan akan langsung dikirimkan kepada nasabah.

Jaringan apotek di lebih dari 1,000 apotek resmi dari fitur ApotikAntar memungkinkan nasabah Allianz di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta dan Balikpapan dapat menikmati layanan Allianz eAZy Med ini.


(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section