1. HOME
  2. DIGITAL
APLIKASI SMARTPHONE

Sambut Euro 2016, Pemerintah Prancis Rilis Aplikasi Anti-teror

Aplikasi SAIP diharapkan bisa mengamankan jalannya acara pembukaan Euro 2016.

By Adhi 10 Juni 2016 10:06
Aplikasi SAIP (applicantes.com)

Money.id - Genderang perhelatan akbar Piala Eropa 2016 (Euro 2016) semakin terdengar keras. Turnamen sepakbola empat tahunan itu akan secara resmi dibuka pada 10 Juni 2016.

Namun sayang, di tengah gegap gempitanya, Prancis selaku tuan rumah Piala Eropa kali ini dihantui dengan teror. Serangan teroris sepanjang 2015 di wilayah Eropa, yang mana juga terjadi di Prancis, menjadi momok menakutkan.

Guna menanggulanginya dan memberikan rasa aman kepada para penonton Piala Eropa 2016, pemerintah Prancis pun merilis sebuah aplikasi khusus anti-teroris.

Aplikasi yang sudah tersedia baik di Google Play Store dan iOS App Store ini bernama SAIP, singkatan dari "Systeme d'alerte et d'information des populations". SAIP digunakan untuk sumber informasi sekaligus pemberi peringatan bagi masyarakat bila ada aksi terorisme.

Aplikasi SAIP diharapkan bisa mengamankan jalannya acara pembukaan Euro 2016. Setelah itu, SAIP juga dibuat untuk membantu pihak penyelenggara apabila ada panggilan darurat terutama dari wisatawan.

SAIP dapat menampilkan tanda darurat merah menyala di layar smartphone dan deskripsi pendek soal apa yang sedang terjadi bila ada aksi terorisme. Pengguna juga akan mendapat informasi tambahan dan tips tentang apa yang sebaiknya segera dilakukan saat pihak kepolisian berusaha mengamankan situasi.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section