1. HOME
  2. NEWS
DIGITAL

Pemilik Domain di Dunia Meroket di 2016

Sudah ada 334,6 juta domain di seluruh dunia.

By Nur Chandra Laksana 22 September 2016 11:06
Domain (pixabay.com)

Money.id - Di zaman yang serba digital ini, pertumbuhan pemilik domain kian meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini dikarenakan makin murahnya biaya sewa domain dan hosting ikut menaikkan minat untuk memiliki domain pribadi.

Menurut lembaga nama domain dan keamanan internet, mengungkapkan kini sudah 334,6 juta domain di kuartal kedua 2016. Dari keterangan mereka, hingga akhir Juni 2016 saja ada penambahan sekitar 8,6 juta domain.

Secara global, pertumbuhan nama domain naik 2,4 persen dari kuartal pertama 2016 dan 12,9 persen dari tahun lalu. Tentu saja ini bukanlah angka yang sedikit.

Terlebih lagi dengan meroketnya domain berakhir .com dan .net. Kedua akhiran itu meningkat 7,3 persen, atau meningkat sekitar 143 juta dari tahun sebelumnya.

Tentunya tren ini mengikuti moderenisasi pengguna internet di seluruh dunia. Kini makin banyak ibu-ibu yang memiliki situs mereka sendiri hanya untuk meneruskan hobi mereka untuk menulis atau yang lain.

Di Indonesia sendiri, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika juga sedang menggalakkan penggunaan domain dengan akhiran .id untuk digunakan masyarakat Indonesia. (dwq)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section