1. HOME
  2. DIGITAL
TEKNOLOGI

Samsung Umumkan Bos Smartphone Baru

Nampaknya tahun ini adalah tahun yang kurang baik bagi divisi Mobile Samsung.

By Nur Chandra Laksana 1 Desember 2015 20:28
Markas Samsung (techpoint.ng)

Money.id - Samsung nampaknya ingin melakukan penyegaran di divisi perangkat mobile mereka. JK Shin, co-CEO dari Samsung Electronic dan Prsiden divisi mobile, diturunkan dari posisinya sebagai kepala divisi mobile. Namun Shin masih bertanggung jawab atas divisi mobile secara keseluruhan.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Senin 1 Desember 2015, Samsung menunjuk Dongjin Koh untuk membantu Shin. Koh nantinya akan membantu Shin untuk menangani operasi harian divisi mobile.

Sebelumnya, Koh adalah Presiden divis R&D ponsel pintar Samsung. Koh juga dianggap memiliki peran penting dalam pengembangan Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6.

Seperti yang kita tahu, Galax Note 5 dan Galaxy S6 sangat berhasil di pasaran. Kedua ponsel pintar itu sukses mewakili Samsung menjadi salah produsen smartphone terbaik.

Namun sayang, penjualan Galaxy S6 tidak terlalu baik, bahkan saat Samsung memotong harga ponsel tersebut.

Di sisi lain, pesaing berat Samsung, Apple, kian menunjukkan taringnya. Mereka makin mendominasi pasar penjualan ponsel pintar, terutama setelah meluncurkan iPhone 6 dengan layar yang lebih besar. 

Untuk saat ini Samsung membutuhkan produk yang beda dari yang lain jika ingin tetap bertanding sebagai ponsel premium. Nampaknya Samsung tepat memilih Koh, karena Koh merupakan piliha terbaik yang dimiliki Samsung. (poy)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section