1. HOME
  2. DIGITAL
UNIK

Robot Pintar Akting dan Seksi Sedot Perhatian Dunia

Banyak orang berebutan berada di sekitar robot itu untu berfoto bersama, dan berbicara.

By Rohimat Nurbaya 30 November 2015 09:00
Robot pintar akting Android Geminoid F (Foto:c)

Money.id - Android Geminoid F, sebuah robot humanoid, seksi, dan jago akting mencuri perhatian pada ajang World Robot Exhibition di Beijing, China.

Dikutip Mirror.co.uk, robot tersebut dibuat oleh Laboratoriaum Hiroshi Ishiguro di Universitas Osaka. Robot itu disebut-sebut memiliki daya tarik seorang bintang.

Hal itu terlihat jelas pada ajang pameran tersebut, banyak orang berebutan berada di sekitar robot itu untuk berfoto bersama, dan berbicara. Beberapa orang di antaranya menyebut robot itu sangat seksi.

Robot itu sebelumnya telah menjadi buah bibir ketika menjadi bintang dalam sebuah film. Android Geminoid F membintangi film Jepang berjudul Sayonara.

Foto:Mirror.co.uk.

Film yang dibintangi robot tersebut mengisahkan tentang krisis pembangkit listrik tenaga nuklir. Dengan tampilan yang hampir menyerupai manusia, Geminoid F dikatakan terlihat sangat baik dan berbakat akting.

Meski banyak yang memuji, para pencipta robot itu mengaku belum puas. Kohei Ogawa, asisten profesor di Laboratorium Hiroshi Ishiguro mengatakan masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada boneka hidup mereka.

"Tujuan akhir kami adalah menciptakan kecerdasan buatan pada robot ini. Kebanyakan sistem pengenalan suara tidak bekerja, terutama di jenis lingkungan yang bising," kata Ogawa.

Menurut dia, ke depannya para penelitiakan membuat beberapa sistem yang lebih sempurna supaya menyerupai manusia. (poy)

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section