1. HOME
  2. DIGITAL

Shopee, Aplikasi Perpaduan Media Sosial dan e-Commerce

Sebelum di Indonesia, Shopee sudah lebih dulu hadir secara terbatas di awal tahun 2015 untuk kawasan Asia Tenggara.

By Nur Chandra Laksana 1 Desember 2015 17:16
Peluncuran Shopee di Indonesia (Nur Chandra / Money.id)

Money.id - Menurut data yang disampaikan eMarketer dan Criteo State of Mobile Commerce pada September 2015 lalu, penjualan lewat perangkat mobile di Indonesia di kuartal ketiga (Q3) tahun 2015 ini, sudah mencapai angka 56 persen.

Sedangkan penjualan global e-commerce di Indonesia diperkirakan akan meningkat sampai 64,3 persen di tahun 2016, yang merupakan lonjakan persentase tertinggi di dunia. Hal tersebut, diprediksi akan kembali melonjak sampai 2019.

Melihat peluang itu, aplikasi mobile social marketplace pertama bagi konsumen-ke-konsumen (C2C), Shopee, akhirnya hadir di Indonesia.

Shopee adalah aplikasi belanja online yang lebih berfokus di platform mobile sehingga orang-orang lebih mudah mencari, berbelanja dan berjualan langsung dalam satu 'genggaman' lewat ponselnya saja.

Disematkannnya fitur untuk terintegrasi dengan media sosil membuat Shopee mampu menawarkan pengalamn berbelanja unik yang tidak ada di aplikasi lainnya.

Sebelum di Indonesia, Shopee sudah lebih dulu hadir secara terbatas di awal tahun 2015 untuk kawasan Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina dan Taiwan.

Platform social commerce ini menawarkan berbagai macam produk, dilengkapi dengan metode pembayaran yang aman, layanan pengiriman yang terintegrasi dan fitur sosial terdepan yang inovatif untuk menjadikan jual beli menjadi lebih menyenangkan, aman dan praktis.

"Di Indonesia kami melihat potensi yang besar untuk Shopee berkembang," kata Chris Feng, CEO Shopee pada acara media launching Shopee, Selasa 1 Desember 2015, di Jakarta.

Chris melanjutkan, "Shopee ingin sekali mengambil bagian dalam mendukung pertumbuhan Indonesia dalam e-commerce ritel global dengan membawa pengalaman berbelanja social commerce yang mengintegrasikan penggunaan media sosial dan online shopping platform untuk mendukung interaksi sosial antara penjual dan pembeli."

Sementara itu, Rio Dewanto selaku brand ambassador Shopee mengatakan, "Shopee mempermudah saya untuk menemukan barang yang saya mau dan membuat saya berbelanja dengan aman dan nyaman."

Saat ini, aplikasi Shopee telah diunduh oleh 1.3 juta pengguna di Indonesia, baik di Android maupun iOS. Jika anda penasaran, anda bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store atau Apple App Store di ponsel Anda. (dhi/poy) 

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section