1. HOME
  2. DIGITAL

Ada Tikus di Mars?

Penampakan tikus itu cukup besar, diperkirakan sekitar 1 meter.

By Adhi 30 November 2015 16:06
Penampakan sosok seperti tikus di Planet Mars (iflscience.com)

Money.id - Sudah banyak banyak penampakan objek aneh yang mengundang kontroversi di permukaan planet Mars. NASA berulang kali merilis pencitraan aneh dan unik dari permukaan mars. Sebut saja objek mirip patung Budha, wajah dewa kuno, iguana, bahkan sampai sosok seorang wanita.

Terkini, sebuah objek yang sangat mirip dengan hewan tikus ditemukan di permukaan planet merah. Penampakan tikus tersebut berukuran cukup besar, diperkirakan sekitar 1 meter.

Sejauh ini, beberapa pandangan para ilmuwan yang mengamati Mars menjelaskan bahwa objek tersebut hanyalah kumpulan bebatuan yang secara tidak sengaja membentuk struktur yang familiar.

Penampakannya membuat heboh lewat sebuah video yang beredar di YouTube. Video yang menjadi viral itu diunggah oleh channel ArtAlienTV - MARS ZOO, yang dimiliki oleh seorang pria bernama Joe White.

White mengaku bahwa penampakan "tikus" itu merupakan hasil tangkapan kamera Curiosity, robot rover milik NASA yang ditugaskan untuk menjelajahi Mars.

Penampakan tikus itu, ungkap White, muncul di kawasan Kawah Gale. White tidak bisa memastikan apakah penampakan itu benar tikus atau bukan. Ia menyukainya karena penampakannya cukup unik dan bakal menarik perhatian.

"Objek ini bisa jadi ilusi optikal yang menyerupai tikus dengan telinga besar, hidung dan mata," ujarnya sebagaimana dikutip dari laman DNA India, Senin 30 November 2015. 

Lalu, bagaimana menurut Anda? (poy)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section