1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

Tak Hanya Pintar, Mobil Ciptaan Google Juga Bisa 'Bicara'

Kehadiran fitur ini memungkinan mobil pintar Google berkomunikasi dengan pejalan kaki di sekitarnya.

By Adhi 1 Desember 2015 14:00
Mobil pintar Google (fansided.com)

Money.id - Seperti yang telah ramai diwartakan, Google kabarnya tengah mengembangkan mobil pintar yang bisa mengemudi sendiri, atau disebut mobil otonomos.

Kabar terkini, desas-desus yang beredar menyebutkan, mobil otonomos Google juga akan dibekali kemampuan berbicara. Kemampuan bicara mobil pintar Google ini agar bertindak sebagai penanda bagi pengguna jalan lainnya, seperti pejalan kaki atau pengendara sepeda motor. Dengan kata lain, kehadiran fitur ini memungkinan mobil pintar Google berkomunikasi dengan pejalan kaki di sekitarnya.

Informasi ini diketahui dari United States Patent and Trademark Office (badan paten Amerika Serikat) yang mengesahkan paten untuk 'notifikasi pejalan kaki' bagi Google.

"Kendaraan mungkin akan dismatkan sensor untuk mendeteksi sebuah objek yang melewati bagian depan mobil," ungkap United States Patent and Trademark Office.

Tak hanya suara, dalam keterangannya seperti dikutip dari laman Tech Times, paten yang telah disahkan juga menyertakan teknologi layar samping yang diletakkan di luar mobil. Sama seperti peringatan suara, layar ini disebut sebagai opsi berkomunikasi dengan objek di sekitar mobil.

Meski berbagai kabar sudah beredar, namun belum dapat diketahui kapan mobil pintar Google ini akan benar-benar hadir di pasaran.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section