1. HOME
  2. DIGITAL
INSTAGRAM

Ingin Sukses Jualan di Instagram? Ini Caranya!

Tingkatkan penjualan anda di Instagram dengan mengikuti tiga cara ini

By Nur Chandra Laksana 15 Januari 2016 10:41
Kepala Pengembang Isntagram Asia Pasifik, Paul Webster NCL/money.id

Money.id - Kegiatan jual beli barang secara online kini makin ramai dilakoni. Sedikit demi sedikit para penjual barang bergeser dari menjual hanya di toko saja sekarang mulai berjualan secara online.

Cara para pelaku e-commerce dalam menjual barang mereka juga bermacam-macam, contohnya adalah membuat sebuah website khusus atau melalui media sosial. Untuk media sosial sendiri, yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia seperti Twitter, Facebook, dan Instagram.

Tetapi jika anda ingin menang bersaing di tengah-tengah ramainya para penjual di media sosial, terutama di Instagram, maka anda harus memiliki sesuatu yang berbeda. Namun, bagaimana caranya?

Kepala Pengembangan Instagra Asia Pasifik, Paul Webster membagikan tips jitu dalam menigkatkan penjualan kita. Mau tau caranya? Mari kita simak laoprannya.

Kreatif

Memang mencari sebuah kreativitas memang tidaklah mudah. Namun nampaknya masyarakat Indonesia lebih tertarik dengan sebuah iklan yang kreatif. Jika penjual hanya memiliki kreativitas yang biasa saja dalam mengenalkan atau menjual produk mereka, maka menurunkan minat pengunjung untuk melihat apa yang anda tawarkan.

Hal ini dibuktikan dengan hasil survei yang dilakukan oleh pihak TNS, yakni sekitar 67 persen partisipan menjawab bahwa kreativitas adalah yang paling penting dalam mengiklankan sebuah barang anda.

Relevan

Dalam mengiklankan sebuah barang, tentunya kita harus menuliskan hal yang relevan antara judul dan foto barang yang kita jual. Memang terdengar sebagai hal yang sepele, namun tanpa kita sadari dalam menuliskan judul, saking banyaknya barang yang kita ingin jual, kita malah salah dalam menamai barang atau salah mengunggah foto.

Dengan sebanyak 61 persen responden mengatakan bawha kerelevanan sebuah barang yang dijual dengan apa yang dituliskan sangatlah penting untuk dipertimbangkan.

Visual

Yang terakhir adalah bagaimana cara kita mengambil gambar atau membuat video tentang barang yang kita jual. Jika cara mengambil gambar atau merekam video kita biasa-biasa saja, maka iklan anda akan dilewatkan pengguna Instagram di Indonesia.

Untuk aspek visual sendiri, sekitar 56 persen responden mengatakah ini adalah hal yang esensial bagi penjualan sebuah produk. Menurut mereka, jika suatu barang yang ditawarkan tidak dibuat semenarik mungkin, maka para pengguna tidak akan melirik apa yang kita iklankan.

Nah, jika anda sudah melakukan hal tersebut namun masih kurang efektif, maka Instagram memiliki cara lain untuk meningkatkan jumlah pemirsa iklan anda dan menambahkan pembelian anda. Caranya adalah dengan mendaftarkan iklan anda di iklan bersponsor milik Instagram.

Untuk mendaftarkan iklan anda, yang harus dilakukan pertama kali adalah mengunjungi halaman ini, lalu mengisi data yang diperlukan. Untuk harga sendiri, anda sendiri yang menentukan seberapa besar budget yang ingin anda keluarkan dan untuk jangka waktu berapa lama.

Jika anda khawatir dengan cara metode pembayarannya, maka anda tidak perlu takut. Iklan bersponsor ini menggunakan token yang sama seperti token yang dimiliki Facebook. Untuk memilikinya, anda hanya harus membeli token yang kini sudah banyak dijual di berbagai toko yang sudah bekerja sama dengan Facebook.

Jadi, jika anda ingin meningkatkan penjualan anda, tidak ada salahnya bukan mengeluarkan sedikit uang untuk usaha bukan anda bukan?

 

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section