1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Google Patenkan Teknologi Selamatkan Korban Tabrakan Mobil

Setelah kecelakaan teknologi tersebut membuat korban menempel di bagian depan mobil.

By Rizki Astuti 22 Mei 2016 17:15
Google (Androidheadlines.com)

Money.id - Mobil tanpa kemudi dalam teorinya diklaim lebih aman dibandingkan dikemudikan oleh manusia. Meski demikian, mobi tersebut tak lantas bebas kecelakaan, dan google mengklaim sudah menemukan solusi. 

Setelah terus menerus melakukan uji coba pada mobil tanpa kemudi, kini Google mulai mematenkan teknologi yang dapat meminimalisir bahaya kecelakaan (mobil tanpa kemudi) pada para pengguna jalan, seperti pejalan kaki. 


Ilustrasi Teknologi Google
© 2016 money.id/Google.com

 

Dikutip dari Business Insider, Minggu 22 Mei 2016, teknologi itu diklaim mampu menahan para pejalan kaki yang agar tetap menempel di bagian depan, setelah terjadi tabrakan. Ada lapisan perekat di bagian depan mobil yang tertutup, namun tidak lengket. 

Jadi bila mobil tanpa kemudi itu menabrak seseorang, lapisan luar akan terkelupas dan memperlihatkan lapisan perekat. Setelah kecelakaan, korban akan menempel di bagian depan mobil, dan mencegah korban menderita cedera atau terlempar ke belakang. 

Namun selain pejalan kaki, hewan sekalipun bisa merekat di mobil tersebut. Namun teknologi merekat orang di mobil bukan berarti benar-benar akan terjadi meskipun perusahaan teknologi sebesar Google punya banyak paten dan ide. Hanya sedikit dari teknologi dipatenkan Google benar-benar sampai ke tahap produksi.

 

 

Baca Juga

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section