1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Samsung Mulai Lirik Bisnis Streaming Video Berbayar

Sepertinya Samsung tidak ingin kalah dengan perusahaan lainnya

By Nur Chandra Laksana 20 Mei 2016 12:33
Logo Samsung (ubergizmo.com)

Money.id - Kepopuleran bisnis layanan streaming video berbayar sudah tersebar luas hingga ke seluruh dunia. Tren ini dimulai saat salah satu layanan streaming video asal Amerika, Netflix mulai mengekspansi bisnisnya ke seluruh dunia pada akhir 2015 lalu.

Tak mau ketinggalan menyicipi kesuksesan yang didapat oleh perusahaan lain, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Samsung, dirumorkan akan segera meluncurkan layanan milik mereka sendiri.

Rumor ini mencuat usai Samsung dilaporkan tengah melakukan diskusi dengan pihak penyedia jaringan TV, seperti dilansri dari Bloomerg, Jumat 20 Mei 2016.

Lebih lanjut lagi, laporan itu juga menyebutkan Samsung akan memberikan seluruh jaringan mereka di seluruh dunia untuk target penyiarannya. Hal ini tidak seperti beberapa penyedia jasa lainnya, yang mengotakkan bisnis mereka hanya di daerah tertentu saja.

Penawaran tersebut dilakukan Samsung karena perangkat ponsel pintar mereka sudah tersebar di seluruh dunia. Belum lagi, beberapa perangkat elektronik lainnya seperti Smart TV dan perangkat lainnya juga sudah dipakai orang di seluruh dunia.

Namun sayang, Samsung belum mengkonfirmasi secara langsung terkait dengan usaha ekspanis bisnis mereka ke arah layanan streaming video berbayar ini. Bahkan beberapa pengamat teknologi menganggap Samsung malah akan menganggalkan ide mereka yang satu ini.

Yah, semoga saja ide Samsung yang satu ini bisa direalisasikan dengan baik. Soalnya, akan ada ratusan juta pengguna setia produk mereka yang akan menunggu kehadiran layanan tersebut di perangkat mereka.

 

Baca Juga :

(ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section