1. HOME
  2. DIGITAL
INSTAGRAM

Fenomena Laki-laki Cantik di Instagram

Follower yang begitu banyak menjadi bukti kekuatan pengaruh mereka, mulai dari Instagram hingga YouTube.

By Adhi 21 Mei 2016 17:06
Alan Macias pemilik akun Instagram @Alannized

Money.id - "Aku laki-laki yang suka dandan. Aku bukan transJender. Aku bukan drag queen," ungkap Alan Macias (18) yang di Instagram lebih dikenal sebagai pemilik akun @Alannized.

Dengan pengikut (follower) yang mencapai lebih dari 200 ribu, @Alannized tersohor karena tutorial kecantikan yang dia bagikan di Instagram, serta penampilan wajahnya yang glamor dengan riasan smokey eyes dan warna bibir yang tebal.

@Alannized adalah salah satu dari pelaku fenomena laki-laki yang hobi make-up. Mereka menganggap make-up adalah sebuah karya seni. Dan follower mereka berkembang pesat, hingga jutaan. Semua itu menjadi bukti kekuatan pengaruh mereka, mulai dari Instagram hingga YouTube.

Berawal dari menjadi penggemar berat tutorial kecantikan di YouTube, @Alannized yang saat itu masih 16 tahun, mulai berlatih merias diri di kamarnya setelah pulang sekolah.

Fokus utamanya saat itu adalah menyempurnakan seni meratakan warna kulitnya dan membuat penampilan alisnya lebih tebal.

Laki-laki penggila riasan lainnya adalah Patrick Simondac (26) yang di Instagram adalah @PatrickStarr. Patrick bisa dibilang salah satu yang paling berpengaruh dalam fenomena ini dengan 1,7 juta follower, baik di Instagram dan YouTube.

Patrick memulai kariernya ketika masih remaja. Dia bereksperimen dengan make-up secara sembunyi-sembunyi dengan mencuri foundation milik ibunya.

"Saat itu aku punya jerawat. Jadi aku sangat tertarik untuk menciptakan dasar yang rata," kenang Patrick.

Dari kebiasaan itu, Patrick akhirnya terobsesi untuk mencoba dengan bronzer. Alasan Patrick, karena dia adalah anak berbadan gemuk dengan wajah yang chubby. "Aku ingin memberi kesan tegas pada mata, wajah, dan hidung aku," katanya.

Baca juga:

 

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section