1. HOME
  2. DIGITAL
INSTAGRAM

Ini Alasan Instagram Ganti Logo

"Ikon dan desain Instagram sebelumnya, harus diakui, kurang merefleksikan pengguna."

By Adhi 13 Mei 2016 08:00
Logo baru Instagram (gq.com)

Money.id - Walau Instagram sudah lama identik dengan ikon kamera polaroid, tetapi tampilannya masih dirasa kurang sempurna. Anak perusahaan Facebook Inc. itu pun secara resmi mengenalkan desain ikon anyarnya per Rabu 11 Mei 2016.

Meskipun baru, ikon Instagram yang flat ini tetap terinspirasi dengan ikon lawasnya. Namun ikon kamera yang diusung jauh lebih simpel dan diselimuti gradien warna pelangi yang cerah.

Menurut Ian Spalter, Head of Design Instagram, penggantian ikon dan desain ini adalah bentuk apresiasi Instagram untuk pengguna setianya.

"Ikon dan desain Instagram sebelumnya, harus diakui, kurang merefleksikan komunitas kami dan kami rasa kami bisa membuatnya lebih baik," terang Ian seperti dikutip dari laman Medium, Jumat 13 Mei 2016.

Menariknya, aplikasi pendukung Instagram lain juga ikut berganti ikon dengan style yang sama. Mereka adalah Layout, Boomerang, dan Hyperlapse. Sekilas, ikon anyar mereka lebih mencerminkan fungsi dan karakter dari masing-masing aplikasi itu sendiri, misal Boomerang yang dapat digunakan untuk membuat gif kini memakai simbol infinity.

Perubahan logo sejumlah aplikasi pendukung Instagram 

Instagram belakangan diakui sebagai jejaring sosial yang pertumbuhan user-nya cukup baik. Saat ini, ada lebih dari 400 juta orang yang menggunakan platform berusia 5 tahun itu. Mereka diklaim saling berbagi 80 juta foto dan video setiap harinya.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section