1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Deretan SMS yang Membuatmu Menyesal Mengeceknya

Seringkali SMS dipenuhi oleh pesan-pesan yang tidak berguna, menipu, atau menjengkelkan.

By Adhi 22 Mei 2016 06:09
Ilustrasi (pixabay.com)

Money.id - Pada zaman sekarang ini, pasti kebanyakan dari EVers sudah lebih jarang menggunakan SMS untuk berkomunikasi jarak jauh kan? Kamu pasti akan lebih sering menggunakan aplikasi chatting seperti LINE, Whatsapp, BBM, dan lainnya.

Ya, selain karena aplikasi tersebut didukung fitur-fitur yang seru dan memudahkan kamu, di sisi lain sekarang seringkali SMS dipenuhi oleh pesan-pesan yang tidak berguna, menipu, atau menjengkelkan.

Pernah ga sih kamu ngalamin hal ini? Membuka notifikasi SMS tapi ujung-ujungnya menyesal karena isinya sangat tidak penting. Alhasil, kamu jadi kebiasaan untuk mengacuhkan notifikasi SMS entah itu penting atau tidak.

Berikut beberapa contoh SMS yang biasanya menjengkelkan tersebut seperti yang dikutip dari laman blog resmi Evercoss:

1. Mama Minta Pulsa

Yang paling sering dan malesin. Boro-boro punya anak, pacar aja enggak punya. Apalagi bahasanya juga bukan bahasa Indonesia. Ini biasanya adalah salah satu bentuk penipuan. Cukup abaikan.

2. Menang Undian yang Tidak Pernah Diikuti

Nomor pribadi/bukan nomor operator: yes. Pin yang entah dari mana: yes. Dirujuk ke situs yang mencurigakan, DAN dengan domain blogspot: yes. Jelas sekali orang yang mencoba menipu.

Ini juga merupakan salah satu bentuk upaya penipuan. Kalaupun kamu menang hadiah dari acara yang digelar sebuah instansi, nama pengirim SMS harusnya berupa nama instansi tersebut, bukan nomor pribadi yang bisa kamu beli di toko pulsa.

Untuk lebih lengkapnya, simak di tautan berikut ini.

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section