1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Game Pokemon Go Laris, Apple Kecipratan Untung

Apple diperkirakan akan mendapat untung sebesar Rp39 triliun dari Pokemon Go.

By Nur Chandra Laksana 23 Juli 2016 19:15
Ilsutrasi Toko Apple (bublear.com)

Money.id - Kepopuleran game Pokemon Go membuat Nintendo sebagai pencipta game tersebut meraup untung besar. Namun selain Nintendo, ada perusahaan lain yang meraup untung dari game tersebut, yakni Apple. Tapi, kenapa bisa?

Dilansir dari TrustedReview, ternyata Apple akan mendapatkan persenan dari setiap PokeCoin yang dibeli dalam permainan tersebut. PokeCoin sendiri adalah mata uang yang digunakan untuk membeli barang pada game tersebut.

Para analis dari firma broker Needham and Co menyebutkan bahwa Apple akan mengambil sekitar 30 persen dari pembelian koin tersebut.

"Kami percaya Apple menyimpan 30 persen dari pendapatan Pokemon Go pada perangkat iOS. Ini akan meningkatkan pendapatan Apple seiring dengan nilai sahamnya," kata dia.

Maka tak ayal, Apple diperkirakan akan mendapatkan keuntungan sekitar US$3 miliar atau sekitar Rp39 triliun dari game ini. Pasalnya, untuk 100 PokeCoin, para pemain diharuskan membayar sekitar Rp13 ribu, sedangkan untuk 14.500 PokeCoin, para pemain diharuskan membayar sekitar Rp1,3 juta.

Selain itu, saham milik Apple dilaporkan ikut meroket karena kepopuleran game tersebut.

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section