1. HOME
  2. DIGITAL
GOOGLE

Google Maps Kini Punya Fitur Informasi Bus Trans Jakarta

Fitur anyar di Google Maps bernama 'Commute' ini dihadirkan untuk mempermudah pengguna bus Trans Jakarta.

By Nur Chandra Laksana 21 Juli 2016 19:20
Fitur Commute di Google Maps (Money.id/Nur Chandra)

Money.id - Indonesia patut diakui sebagai salah satu negara yang diprioritaskan oleh Google. Buktinya, pada update terbaru Google Maps, Google bekerja sama dengan PT Transportasi Jakarta selaku penyedia layanan bus Trans Jakarta, untuk menghadirkan fitur informasi transportasi umum.

Ya, fitur anyar di Google Maps bernama 'Commute' ini dihadirkan untuk mempermudah pengguna transportasi umum Trans Jakarta dalam memperkirakan waktu kedatangan di tiap-tiap halte di jalur koridor 1-12.

"Dalam beberapa tahun terakhir tim kami terus berusaha agar Google Maps semakin nyaman digunakan oleh pengguna Indonesia. Fitur Trans Jakarta ini merupakan yang pertama dihadirkan untuk kawasan Asia Tenggara. Indonesia jadi yang pertama," ungkap Direktur Google Maps, Suren Ruhela di Jakarta, Kamis 21 Juli 2016.

Lebih lanjut Suren Ruhela menjelaskan, "Para pengguna aplikasi (Google Maps) akan mendapatkan jadwal kedatangan dan keberangkatan busway (Trans Jakarta) secara real time. Hal ini bisa terjadi karena adanya kerja sama yang baik antara pihak kami dengan Trans Jakarta."

Kerja sama ini juga disambut baik oleh PT Transportasi Jakarta yang meyakini fitur tersebut akan sangat membantu peningkatan kenyamanan pengguna Transjakarta.

"Kerja sama ini akan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan Transjakarta, karena mereka dapat mengakses informasi yang akurat seputar waktu perjalanan mereka kapan saja lewat Google Maps Transit," kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwo

Selain menghadirkan fitur Commute, Google juga memperbaiki fitur yang sudah ada di Google Maps. Contohnya adalah menambahkan keakurasian fitur navigasi. Dan Google juga sudah memasukkan 200 lokasi Street View di Indonesia untuk dinikmati oleh para penggunanya. (dhi)

Baca juga:

(a/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section