1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Seminggu Meluncurkan Pokemon Go, Nintendo Mampu Lampaui Sony

Nintendo mampu meraup Rp143 juta dalam satu menit.

By Nur Chandra Laksana 20 Juli 2016 18:40
Saham Nintendo (ubergizmo.com)

Money.id - Tingginya jumlah pemain Pokemon Go pada beberapa minggu terakhir membuat Nintendo, perusahaan pembuat game tersebut untung besar. Bahkan, saking besarnya pemain game ini, membuat Nintendo kini telah menyusul perusahaan teknlogi game asal Jepang lainnya, yakni Sony.

Dikutip dari laman Ubergizmo, nilai perusahaan Nintendo di pasar melonjak dari sekitar US$20 miliar atau sekitar Rp261 triliun menjadi Us$39 miliar atau sekitar Rp510 triliun di bursa saham Tokyo.

Pencapaian ini memang tidak mengherankan. Pasalnya, menurut perusahaan analisis software AppInstitute, game Pokemon Go bisa meraih pendapatan lebih kurang US$11 ribu atau sekitar Rp143 juta dalam satu menit.

Peraihan ini tak lepas karena dalam seminggu pertama saja game ini dapat mengalahkan kepopuleran bebera apliaksi media sosial seperti Tiwtter. Bahkan, aplikasi chatting sebesar Messenger milik Facebook pun kalah lama dipakai jika dibandingkan dengan game ini.

Namun tampaknya menurut analis SuperData memprediksi popularitas Pokemon Go tak akan selamanya di atas awan. Menurut firma itu, Pokemon Go bakal mulai mandek bulan depan.

Mereka memperkirakan banyaknya pemain yang aktif pada saat ini hanya mengikuti tren semata. Oleh karena itu, saat tren ini mulai memudar, maka Pokemon Go akan mulai kehilangan pemain.

Namun, mengingat lebih dari 200 negara dalam waktu dekat ini akan mendapatkan game ini secara resmi, maka sepertinya kepopuleran game ini akan terus ada di puncak kejayaannya untuk beberapa saat kedepan. (dwq)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section