1. HOME
  2. DIGITAL
TWITTER

Seluruh Pengguna Twitter Kini Berkesempatan Dapat 'Centang Biru'

Hal ini dilakukan untuk menjaring akun yang memiliki potensi.

By Nur Chandra Laksana 21 Juli 2016 09:25
Laman Twitter (Twitter.com)

Money.id - Centang biru pada sebuah akun Twitter digunakan untuk menandakan bahwa akun tersebut adalah akun yang terverifikasi. Tanda ini biasanya sering disandang pada akun milik publik figur atau akun resmi brand atau instansi tertentu.

Namun, kini seperti dikutip dari laman TheVerge, Twitter memberikan kesempatan bagi seluruh pengguna untuk mendapatkan tanda centang biru. Mulai Rabu 20 Juli 2016, pengguna sudah bisa mendapatkan formulir untuk mengajukan tanda terverifikasi tersebut.

Akan tetapi, untuk menjada integritas layanan mereka, Twitter mengaku akan tetap memberikan penyaringan ketat terhadap formulir pengajuan yang masuk.

"Sebuah akun bisa terverifikasi jika teridentifikasi memiliki kepentingan publik," kata perwakilan Twitter.

Alasan dibukanya kesempatan ini bagi publik adalah karena Twitter menilai masih banyak akun yang berpengaruh, namun belum masuk ke radar pemantauan mereka.

"Kami ingin memudahkan orang-orang untuk menemukan kreator dan sosok berpengaruh di Twitter. Maka dari itu, masuk akal bagi kami untuk membuka pengajuan akun terverifikasi," kata VP User Service Twitter, Tina Bhatnagar.

Untuk mendapatkan centang biru, ada dua persyaratan mutlak yang harus dipenuhi. Kedua persyaratan tersebut adalah menggunakan nama asli dan menggunakan foto profil sebenarnya. (dhi)

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section