1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Samsung Galaxy S7 Active Tak Lolos Uji Anti-Air?

Consumer Reports mengatakan, setelah terendam setengah jam dan diambil, layar ponsel...

By Azalia Amadea 23 Juli 2016 15:58
Samsung Galaxy S7 Active (bbc.com)

Money.id - Smartphone Samsung mengklaim bahwa iklan ponsel anti air gagal menjalani uji perendaman yang dilakukan oleh situs ulasan produk terkemuka.

Melansir laman BBC, Sabtu 23 Juli 2016, Samsung Galaxy S7 Active tak dapat menyala kembali setelah dimasukkan ke dalam tangki yang disimulasikan memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter.

Situs ulasan produk terkemuka Consumer Reports kemudian melakukan uji kedua dengan model yang sama, ternyata hasilnya smartphone tersebut juga rusak.

Samsung mengatakan perangkat yang rusak tersebut mungkin model 'tidak anti air'. Perusahaan elektronik dari Korea Selatan itu mengklaim Samsung Galaxy S7 Active seharusnya kedap air.

Consumer Reports mengatakan, setelah terendam setengah jam dan diambil, layar ponsel pertama tak responsif dan terdapat garis-garis hijau. Gelembung air juga muncul di kedua lensa kamera ponsel tersebut.

Ponsel kedua juga diuji coba menggunakan teknik sama dan ternyata mengalami kerusakan yang serupa. Situs resmi Samsung menyatakan, Galaxy S7 Active yang dijual di Amerika Serikat tak tersedia di Inggris, namun telah mengantongi sertifikat IP68.

Artinya, ponsel tersebut telah lulus uji coba kerusakan dari perendaman yang terus menerus dalam air. Consumer Reports menemukan masalah serupa enam tahun lalu, ketika menemukan masalah pada antena iPhone 4, sebelum akhirnya Apple mengakui masalah tersebut.

Samsung mengatakan menerima 'sangat sedikit keluhan' tentang masalah ini. Seperti diketahui bahwa S7 Active mulai pertama kali dipasarkan pada bulan Juni lalu. (els)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section