1. HOME
  2. DIGITAL
HACKER

1 Agustus, Pokemon Go Bakal 'Tumbang' Seharian

Serangan kali ini akan membuat Pokemon Go tidak bisa diakses bagi mayoritas pengguna global.

By Adhi 22 Juli 2016 10:15
Pokemon Go (Peru.com)

Money.id - Sekitar seminggu lalu, server Pokemon Go sempat down dan tidak bisa diakses oleh penggunanya di seluruh dunia. Kelompok hacker yang menamakan diri PoodleCorp mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab.

Nah, di bulang Agustus nanti, grup hacker itu mengancam bakal kembali melakukan hal serupa pada Pokemon Go.

PoodleCorp telah mengumumkan rencana peretasan massal pada Pokemon Go di tanggal 1 Agustus mendatang. Mereka kabarnya akan melakukan serangan berjenis DDoS (Distributed Denial of Services), tipe hacking yang membanjiri trafik server agar tidak bisa diakses oleh pengguna.

PoodleCorp mengatakan serangan kali ini diharapkan membuat Pokemon Go tidak bisa diakses alias down bagi mayoritas pengguna global. Bahkan, mereka mengaku mampu membuat Pokemon Go down 20 jam lebih, alias seharian.

"Kami melakukannya karena kami bisa, tidak ada seorangpun yang bisa menghentikan kami, dan kami memang suka membuat kekacauan. Kami memilih 1 Agustus agar kami punya waktu untuk bersantai," ujar akun Twitter yang diduga sebagai sebagai salah satu anggota PoodleCorp.

Sebelumnya, Niantic selaku pengembang game Pokemon Go, mengaku bila down-nya server beberapa waktu lalu bukan diakibatkan serangan hacker, melainkan akibat terlalu banyak orang yang mengunduh Pokemon Go.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section