1. HOME
  2. DIGITAL
HACKER

Sukses Retas Pentagon, Hacker Remaja Dipuji Menhan AS

David menemukan sedikitnya 6 celah keamanan (bug) di situs milik Pentagon.

By Adhi 21 Juni 2016 13:17
David Dworken diberi selamat oleh Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Ash Carter (stripes.com)

Money.id - Mulai tanggal 18 April sampai 12 Mei 2016 lalu, Pentagon atau Departemen Pertahanan Amerika Serikat yang berpusat di Washington DC, mengadakan sebuah sayembara berhadiah bertajuk 'Hack Pentagon'. Menariknya, salah satu pemenangnya adalah seorang siswa yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

Remaja berusia 18 tahun itu adalah David Dworken. Menurut yang dilansir laman Business Insider, David berhasil meretas beberapa situs publik milik Pentagon.

Secara total, David menemukan sedikitnya 6 celah keamanan (bug) di situs milik Pentagon.

David mengaku menghabiskan 10-15 jam dalam satu hari di depan laptopnya untuk meretas situs Pentagon. Hasilnya, dia menemukan sejumlah bug yang dapat dimanfaatkan hacker untuk mengambil alih situs dan mencuri informasi akun di dalamnya.

Namun sayang, David terlambat melaporkan keberadaan bug tersebut kepada Pentagon, sehingga ia gagal mendapatkan uang hadiah yang dijanjikan.  Akan tetapi, aksi David mendapat pujian dari Ash Carter, Menteri Pertahanan Amerika Serikat saat ini.

Hebatnya lagi, kini dilaporkan banyak lembaga keamanan cyber yang mengontak David untuk mengajaknya bekerja di perusahaan mereka.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section