1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Snapchat Curi Perhatian Brand-brand Fesyen Ternama Dunia

Burberry, Dior, Fendi, Gucci, Louis Vuitton, Marc Jacobs, Mulberry dan Valentino memiliki akun di Snapchat.

By Azalia Amadea 18 Juni 2016 13:05
Snapchat Burberry (fashionista.com)

Money.id - Dari sekian banyak jaringan sosial yang telah hadir dalam satu dekade terakhir, tidak ada yang lebih mengasyikkan seperti Snapchat. Jaringan sosial yang diluncurkan pada 2011 ini sekarang digunakan oleh lebih dari 100 juta orang setiap harinya.

Menurut Comscore, lebih dari sepertiga orang di Amerika Serikat berusia 18-34 tahun menggunakannya setiap bulan, dengan tingkat penggunaan yang lebih tinggi dari Instagram, seperti dikutip laman fashionista.com Sabtu 18 Juni 2016.

Meskipun sangat populer, banyak produk fashion high-end dan brand mewah yang terkesan lambat merangkul platform Snapchat. Dan lebih memilih platform yang relatif lebih tua seperti Facebook, Instagram dan Pinterest.

Alasannya banyak, mulai dari kelangkaan sumber daya, beberapa brand mengaku lebih banyak karyawan mereka mengelola media sosial melalui Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram, dan lain-lain daripada Snapchat.

Selain itu, kurangnya dasar analisis sehingga sulit bagi tim pemasaran untuk memastikan apakah imbal hasil yang didapat jika investasi menggunakan platform Snapchat. Lagipula, beriklan di Snapchat tidaklah murah.

Aplikasi ini juga memiliki keterbatasan utama yaitu tidak memiliki tool pencarian sehingga satu-satunya cara untuk menemukan sebuah perusahaan adalah mengetikkan username.

Meskipun begitu, kelemahan ini tidak menghalangi perusahaan feshion dan kecantikan untuk terlibat dalam Snapchat. Brand-brand terkenal seperti Asos, Everlane, Glossier, H&M, Maybelline, Sephora dan Warby Parker sering mengunggah iklan beberapa kali setiap minggunya.

Bahkan brand fashion mewah seperti Burberry, Dior, Fendi, Gucci, Louis Vuitton, Marc Jacobs, Mulberry dan Valentino, memiliki akun di Snapchat. Meskipun, dengan pengecualian Valentino, mereka hanya membuat cerita sekitar beberapa peristiwa penting dalam satu tahun, seperti peluncuran produk parfum atau fashion show.

Banyak pemasar digital yang mengakui mendapatkan keuntungan di awal dengan membuat akun di Snapchat. Selain kompetisi dengan brand lain yang kurang begitu ketat, masih banyak ruang untuk membangun follower yang benar-benar murni, bukan follower bayaran. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section