1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Di Masa Depan, Beli Rumah Bisa Gunakan Virtual Reality

Virtual Reality merupakan teknologi yang dapat membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan.

By Adhi 20 Juli 2016 19:25
Ilustrasi Virtual Reality (Lamudi Indonesia)

Money.id - Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini membeli atau menyewa rumah menjadi semakin mudah.

Jika dulu sebelum membeli rumah kita harus datang langsung ke lokasi untuk mensurvei melihat kondisi bangunan, maka kini ada teknologi yang memungkinkan kita untuk dapat membeli rumah tanpa harus berada di lokasi, yakni dengan menggunakan teknologi yang diberi nama Virtual Reality (VR).

Virtual Reality merupakan teknologi yang dapat membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer. Dan ke depannya diperkirakan teknologi ini akan banyak digunakan oleh pencari properti untuk menemukan properti impian mereka.

Menurut Managing Director portal properti global Lamudi Indonesia, Mart Polman, tidak akan lama lagi perusahaan real estate akan banyak menggunakan teknologi inovatif ini.

"Apa yang kita lihat sekarang adalah, dengan menggunakan alat ini investor akan mendapatkan kesempatan untuk bisa mengetahui tentang properti yang ingin mereka beli dan kemudian berfikir untuk berinvestasi. Kedepannya nanti Anda akan melihat orang-orang akan bertransisi, dengan melihat properti secara online dari portal properti seperti Lamudi dan melakukan transaksi jual beli dari rumah," ujar Polman dalam keterangan pers yang diterima, Rabu 20 Juli 2016.

Namun, kendalanya adalah menggunakan teknologi canggih seperti VR ini membutuhkan biaya yang mahal. Dan bagi sebagian besar perusahaan properti langkah logis yang bisa dilakukan saat ini adalah mengambil foto dengan menggunakan kamera panorama 3D.

Ke depannya ketika proyek besar sudah diminati oleh investor maka Anda bisa memberikan jaminan untuk menggunakan VR sebagai bagian dari penjualan.

Di masa depan tampaknya mencari dan membeli properti menjadi hal yang sangat mudah, bahkan dengan menggunakan teknologi VR ini Anda pun bisa membeli properti di negara lain tanpa harus repot-repot pergi ke negara yang bersangkutan karena Anda bisa melakukannya di dalam rumah sambil menyeruput kopi dan menonton televisi. (dwq)

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section