1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Huawei Targetkan Jadi Produsen Smartphone Kedua di Dunia

Namun tugas yang diemban oleh Huawei sangatlah berat.

By Nur Chandra Laksana 7 November 2016 11:10
Huawei (1slice.com)

Money.id - Samsung dan Apple memang masih merajai penjualan ponsel pintar di seluruh dunia. Namun ternyata, produsen ponsel pintar asal Tiongkok Huawei tak mau kalah dan berambisi menjadi yang terbaik di dunia.

Dikutip dari laman Phone Arena, dengan gamblang Chief Executive Consumer Business Group Huawei Richard Yu mengatakan akan mengejar kedua produsen ponsel pintar tersebut.

"Kami akan mengejar mereka (Apple) secara bertahap, melalui beragam inovasi," ujar Yu.

Namun rencana Huawei tersebut dirasa cukup berat. Menurut perusahaan analis Strategy Analytics, perusahaan tersebut memang bercokol di peringkat ketiga dunia dengan 33,6 juta perangkat yang dikapalkan dan mengusai 9 persen pangsa pasar.

Sementara Apple berada di urutan kedua dengan 45,5 juta perangkat atau 12 persen pangsa pasar. Di sisi lain Samsung ada di urutan pertama dengan 75,3 juta perangkat dan memiliki pangsa pasar 20,1 persen.

Oleh karena itu Yu berencana untuk bisa menggebrak pasar Eropa seperti Jerman, Prancis, dan Britania Raya. Terlebih saat ini, Huawei sudah berhasil menjadi nomor satu di Finlandia.

Terakhir dia menyebutkan ambisinya untuk berada di posisi kedua dalam waktu dua tahun kedepan. Dan mereka berharap bisa menjadi yang terbaik suatu saat nanti. (dwq)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section