1. HOME
  2. NEWS
DIGITAL

Segera Diganti, Bagaimana Nasib Akun Media Sosial Milik Obama?

Ternyata seluruh akun ini akan....

By Nur Chandra Laksana 1 November 2016 14:41
Presiden Barack Obama Bersama Putrinya (abc7.com)

Money.id - Barack Obama memang dikenal oleh dunia sebagai Presiden Amerika yang paling aktif di media sosial. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, hingga YouTube adalah contoh beberapa media sosial yang sering digunakan olehnya.

Namun, bagaimanakah nasih akun-akun kepresidenan tersebut? Pasalnya akun-akun media sosial tersebut merupakan milik institusi Gedung Putih, bukan akun personal milik Obama.

Dilansir dari laman The Verge, Gedung Putih sudah menyiapkan strategi transisi digital dari Obama ke Presiden AS ke-45. Transisi ini akan dilaksanakan tepat pada hari inagurasi kepengurusan Obama, yang jatuh pada 20 Januari 2017 mendatang.

Pengurus gedung putih mengatakan, akun Twitter dengan nama @POTUS akan dikembalikan seperti semua. Ini berarti seluruh 'kicauan' milik Obama akan dihapus sepenuhnya.

Hal ini juga akan dilakukan kepada seluruh akun media sosial lainnya yang berisi postingan milik Obama. Nantinya seluruh data tersebut akan ditarik ke pusat data Administrasi Arsip dan Rekaman Nasional (NARA) milik Amerika.

Namun mereka memastikan seluruh foto dan video yang ada di akun media sosial tersebut akan sipindahkan ke akun lain. Tentu saja hal ini dilakukan untuk mengenang masa-masa jabatan Presiden Amerika ke-44 tersebut. (dwq)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section