1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Mengerikan, Rusia Kembangkan Nuklir yang Bisa Ratakan Satu Negara

Satu rudal nuklir Satan 2 dipercaya mampu meratakan satu negara seperti Perancis dan Texas.

By Rohimat Nurbaya 26 Oktober 2016 19:15
Vladimir Putin (Daily Star)

Money.id - Rusia mengumumkan nuklir terbaru milik mereka. Nuklir itu disebut-sebut lebih kuat dari arsenal nuklir SS-18s, yang dikenal sebagai Satan 2 (Sarmat). Rudal balistk antar benua ini diklaim mampu meratakan satu negara dalam satu kali serangan.

Dikutip dari Daily Star, gambar pertama dari Satan 2 belum lama ini dirilis oleh insinyur Kremlin. Super nuklir ini melakukan tes perdananya di wilayah Miass, hasil tesnya menunjukkan nuklir ini bisa membuat satu negara jadi lautan api.

Nuklir itu dikemas dengan 10 hulu ledak nuklir berat, para ahli di Moskow mengklaim Satan 2 dapat menembus radar pertahanan negara-negara Barat dan memiliki daya ledak sampai sejauh 10.000 kilometer, diyakini dapat meratakan London sampai Pantai Timur Barat Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, satu rudal nuklir Satan 2 juga dipercaya mampu meratakan satu negara seperti Perancis dan Texas.

Super nuklir milik Vladimir Putin ini rencananya akan mulai beroperasi pada tahun 2020 nanti. Selain Satan 2, Rusia juga memiliki arsenal nuklir terbesar di dunia dengan kekuatan 10.000kt yang mampu menghancurkan New York City dan menewaskan empat juta jiwa. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section