1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Mengintip Bisnis Pesawat VIP Super Mewah

Pesawat senilai US$ 200 juta (Rp2,6 triliun) itu memiliki kamar super mewah seperti yang ada di hotel bintang lima.

By Azalia Amadea 25 Oktober 2016 09:08
Interior Airbus ACJ 320 (cnn.com)

Money.id - Perusahaan pesawat Airbus tak lama lagi akan meluncurkan 'istana terbang' dalam bentuk Airbus A330 VIP. Istana terbang senilai US$200 juta (Rp2,6 triliun) itu memiliki kamar super mewah seperti yang ada di hotel bintang lima.

Dengan sentuhan klasik yang elegan bergaya kontemporer, kamar tidur tersebut berukuran king size dan dilengkapi furnitur hasil rancangan desainer terkenal.

Pesawat tersebut saat ini masih dalam pengerjaan oleh Comlux, sebuah perusahaan asal Swiss yang mengkhususkan diri dalam mendesain dan mengerjakan interior pesawat jet dengan sentuhan seni tingkat tinggi yang tampak mewah.

Melansir laman CNN, Selasa 25 Oktober 2016, beberapa dekade terakhir telah terjadi peningkatan jumlah miliarder dan multijutawan di seluruh dunia. Hal ini mendorong permintaan perjalanan udara mewah juga ikut meningkat.

Meskipun jet pribadi menjadi ukuran kekayaan seseorang, tetapi kehadiran pesawat VIP tetap dibutuhkan untuk menaikkan status ke tingkat yang lebih tinggi. 

VIP jet
© 2016 money.id/cnn

Untuk memenuhi pasar, produsen pesawat terkemuka telah mengembangkan versi pesawat terlaris mereka. Boeing meluncurkan keluarga Boeing Business Jet (BBJ), sementara saingannya di Eropa merilis Airbus Corporate Jet (ACJ).

Sekarang ini ada sekitar 300 pesawat yang dikonfigurasi menjadi pesawat terbang VIP . Beberapa dari mereka milik pemerintah, yang digunakan untuk melayani perjalanan kepala negara dan rombongannya.

A330 yang sedang dikerjakan oleh Comlux, misalnya, mampu membawa sampai 60 orang. Meski kapasitas pesawatnya banyak tapi penumpang dapat tetap nyaman di dalamnya. Bahkan pesawat ini dapat tahan 17 jam mengudara tanpa mengisi bahan bakar.

Kehadiran pesawat versi VIP lainnya seperti Airbus A380 yang dijuluki A380 Flying Palace juga diharapkan dapat menjadi gambaran pesawat mewah sesungguhnya. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section