1. HOME
  2. FINANCE
ORANG TERKAYA

Ini Penampakan Hotel 'Terbang' Mewah Seharga Rp5 Triliun

Saat berada di dalam pesawat ini, Anda mungkin lupa sedang menembus awan dan melakukan perjalanan panjang.

By Dwifantya Aquina 16 November 2015 12:14
Ruang rapat megah di dalam pesawat Boeing 747 custom (myfirstclasslife.com)

Money.id - Ketika pesawat Boeing 747 pertama kali diperkenalkan dengan harga US$24 juta atau setara dengan Rp329 miliar. Namun siapa sangka saat ini harganya melonjak tinggi, bayangkan satu unit dibanderol sekitar US$350 juta atau hampir Rp5 triliun!

Memiliki sebuah pesawat pribadi Boeing 747 saja tidak cukup untuk seorang miliarder, karena ia harus menaikkan gengsinya. Untuk itu, seorang miliarder melakukan renovasi besar-besaran sebuah Boeing 747 sehingga membuatnya terlihat seperti sebuah 'hotel terbang'.

Dilansir myfirstclasslife.com, Senin 16 November 2015, untuk melakukan pekerjaan yang luar biasa itu, sang miliarder mengeluarkan uang tambahan US$400 juta atau lebih dari Rp5 triliun.

Dengan kemewahan dan keindahannya, pesawat tersebut lebih mirip sebuah kapal pesiar. Ada beberapa kamar tidur, restoran, dan bahkan sebuah lounge VIP.

Kamar tidur mewah di atas pesawat (myfirstclasslife.com)

Kamar tidur utama dilengkapi dengan tempat tidur king size yang nyaman dan mewah. Jika itu tidak cukup, ada sofa dan recliner di kamar tidur untuk menambah relaksasi. Dekorasi kamarnya benar-benar berkelas dan menawarkan kenyamanan yang cocok untuk kehidupan jetset pesawat mewah tersebut.

Pesawat ini dilengkapi ruang mewah lengkap dengan peralatan elektronik yang sangat artistik. Tempat duduknya yang mewah dan empuk akan membuat Anda ingin penerbangan tersebut tidak akan pernah berakhir.

Boeing 747 custom ini dilengkapi dengan ruang santai trans-benua. Dengan begitu, Anda tidak perlu mendaratkan pesawat ketika seseorang sedang lapar. Anda tidak akan menemukan kacang dalam pesawat karena tempat penyimpanan makanan yang penuh dengan sampanye dan dessert terbaik.

Ruang rapat megah di pesawat Boeing 747 (myfirstclasslife.com)

Ruang tunggu dilengkapi dengan kursi besar dan nyaman, dan tampak seperti lobi terbaik dari hotel termegah. Pesawat ini sebenarnya bisa memuat 500 penumpang, tapi sudah dirombak sehingga hanya mampu menampung sekitar 30 orang pada satu penerbangan.

Jika ruang rapat biasanya tampak sedikit terlalu membosankan, pesawat ini dilengkapi dengan kantor pribadi dengan dua sofa, TV, dan meja yang bisa dilepas.

Ruang makan menunjukkan seperti apa kehidupan mewah itu sebenarnya. Dengan meja yang sangat panjang dan cukup besar untuk selusin tamu. Mungkin Anda berpikir bagaimana jika ada turbulensi, tapi itu bukan konsekuensi atas kesempatan untuk makan dalam kemewahan seperti itu.

Sofa empuk dan televisi kabel selama perjalanan di udara (myfirstclasslife.com)

Ada lebih dari selusin televisi tersebar di seluruh pesawat, dan mereka semua dipasang dengan TV satelit dan kabel, bukannya film-film yang biasa Anda saksikan di penerbangan biasa. Anda mungkin tidak pernah ingin meninggalkan kursi jika acara favorit Anda muncul di pertengahan penerbangan.

Boeing 747 bukanlah mesin Cessna tunggal kecil. Pesawat cantik ini memiliki area lantai atas dengan lounge untuk bersantai di saat penerbangan internasional mulai membosankan.

Tinggal di sebuah hotel mewah adalah pengalaman yang cukup menakjubkan, tetapi tinggal di salah satu 'hotel' yang mampu menembus awan seperti ini adalah kemewahan yang tak akan terlupakan. Saat Anda beristirahat di sini mungkin menjadi tidur terbaik yang pernah Anda lakukan dalam sebuah penerbangan.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section