1. HOME
  2. DIGITAL
INTERNET

Bagi Pelancong, Smartphone Lebih Penting Dibanding Sikat Gigi

Alasan utama mereka membawa smartphone selama melakukan perjalanan wisata adalah agar bisa tetap terhubung ke Internet.

By Adhi 17 Januari 2016 13:01
Ilustrasi (travelandescape.ca)

Money.id - Di zaman teknologi yang serba digital, pelancong ternyata lebih memilih membawa smartphone daripada sikat gigi atau deodoran.

Menurut survei yang dilakukan Northstar untuk situs perjalanan wisata Expedia, 66% pelancong mengatakan smartphone adalah barang penting yang tidak boleh lupa dibawa selama menjalani aktivitas wisata.

Sementara itu 51% pelancong mengatakan sikat gigi adalah barang penting yang harus dibawa, dan hanya 23% yang mengatakan deodoran adalah barang wajib yang harus ada di tas saat berwisata.

Alasan utama mereka membawa smartphone selama melakukan perjalanan wisata adalah agar bisa tetap terhubung ke Internet. Sekira 84% dari wisatawan yang disurvei Northstar mengatakan mereka ingin selalu up-to-date tentang objek wisata yang mereka kunjungi.

Ini masuk akal bahwa lebih banyak orang akan membawa smartphone selama perjalanan wisata daripada barang-barang yang bisa dibeli atau didapatkan dengan mudah dan murah di sekitar tujuan wisata. Apalagi, bisa tetap berhubungan dengan keluarga dan teman saat berada di luar negeri atau luar kota dianggap hal yang penting.

Selain itu, dengan adanya smartphone dan koneksi Internet, pelancong bisa menunjukkan tempat-tempat indah yang dikunjunginya secara real time kepada keluarga di rumah.

Survei ini tidak mempertimbangkan paspor sebagai barang yang lebih penting dibawa pelancong daripada smartphone. Karena paspor adalah benda yang wajib dibawa jika melakukan perjalanan internasional.

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Digital Section