1. HOME
  2. DIGITAL
DIGITAL

Target Meleset, Xiaomi Tetap yang Terbaik di China

Meleset sekitar 10 juta unit dari target, namun Xiaomi tetap bangga dengan hasil penjualan mereka.

By Nur Chandra Laksana 16 Januari 2016 11:56
Markas Xiaomi (sumber : mobilegeeks.com)

Money.id - Persaingan penjualan smartphone secara global memang masih didominasi oleh Samsung dan Apple. Namun begitu, kini peta persaingan mulai diramaikan oleh sejumlah vendor asal China.

Dikutip dari laman Techcrunch, Jumat 15 Januari 2016, Xiaomi mengklai bahwa mereka berhasil menjual sekitar lebih dari 70 juta unit smartphone di sepanjang 2015. Jika menilik penjualan pada tahun lalu, ini artinya penjualan Xiaomi melonjak 15 persen dari angka 61 juta perangkat pada 2014 lalu.

Dengan peningkatan pemasukan sekitar US$ 45 juta atau sekitar Rp 628 miliar dari tahun lalu, Xiaomi dengan bangga dapat mendeklarasikan bahwa mereka adalah produsen ponsel pintar asal China dengan penjualan terbaik pada 2015.

Sayangnya, Xiaomi tidak dapat memenuhi target penjualan sebesar 80 juta unit yang mereka patok. Target tersebut juga sudah direvisi sekitar 20 juta unit karena melihat pasar ponsel pintar sedang lesu.

Para analis sebelumnya sempat memprediksi bahwa Huawei akan menyusul Xiaomi pada kuartal 3 2015, bukan dari sisi penjualan memang, namun dari sisi pengiriman barang.

Berkat kenaikan sebesar 44 persen, Huawei digadang-gadang sebagai produsen pertama dari China yang mampu menembus angka pengririman 100 juta unti per tahun. Akan tetapi, dari sisi penjualan Xiaomi masih menang telak. (dhi)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section