1. HOME
  2. LET'S COOK!
FOOD

Rahasia Bikin Camilan Pie Apel Mawar

Untuk membuat camilan yang bentuknya cantik ini tidak susah.

By Febriyani 28 Februari 2016 14:15
Pie apel mawar (youtube.com/Manuela M)

Money.id - Hari libur akan lebih berwarna jika ditemani dengan camilan pie apel mawar. Untuk membuat camilan yang bentuknya cantik ini tidak susah. Resep membuat pie apel mawar ala wanita cantik bernama Manuela akan dijelaskan di video berikut ini.

Pertama-tama siapkan dua buah apel merah. Cuci terlebih dahulu, lalu belah apel menjadi dua bagian. Buang bijinya dan iris tipis-tipis.

Siapkan setengah mangkuk air, peras setengah lemon ke dalam mangkuk dan buang bijinya. Rendam irisan apel ke dalam air lemon kemudian panaskan ke dalam microwave selama 3 menit. Jika sudah dipanaskan, buang air yang ada di dalam mangkuk.

Selanjutnya siapkan 3 sendok makan saus aprikot lalu tambahkan 2 sendok makan air dan panaskan di dalam microwave selama 1 menit. Jika sudah dipanaskan, lalu aduk
hingga rata. 

Siapkan adonan kulit pie dan ratakan dengan penggiling adonan. Potong 6 bagian secara horizontal. Ambil satu lembar adonan kulit pie dan oleskan saus aprikot. Lalu taruh irisan apel di sepanjang adonan kulit pie. Taburi dengan bubuk kayu manis. Lipat adonan kulit pie dan gulung dari bagian ujung.

Setelah digulung, maka akan terlihat bentuknya seperti bunga mawar. Lalu panggang pie apel mawar ke dalam oven selama 40 hingga 45 menit pada suhu 190 derajat celsius. Lalu taburi gula bubuk. Dan pie apel mawar yang cantik ini siap untuk disantap.

(f/f)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Let's Cook! Section