1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Cokelat Mars dan Snickers Ditarik dari 55 Negara

Produk-produk yang ditarik tersebut diproduksi di pabrik Mars di Veghel, Belanda.

By Azalia Amadea 27 Februari 2016 13:07
Ilustrasi (money.cnn.com)

Money.id - Mars, Incorporated -- perusahaan makanan asal Virginia, Amerika Serikat -- menarik jutaan produk makanan berbasis coklat mereka dari 55 negara di seluruh dunia.

Penarikan produk makanan ini termasuk sejumlah produk populer seperti Snickers, Mars dan Milky Way. Hal ini dilakukan karena munculnya laporan yang menyebutkan bahwa produk-produk terkait mengandung plastik.

Produk-produk yang ditarik tersebut diproduksi di pabrik Mars di Veghel, Belanda. Pihak Mars Belanda sendiri mengatakan telah memutuskan untuk menarik produknya sebagai 'langkah pencegahan' setelah menerima keluhan konsumen tentang sepotong plastik yang ditemukan di dalam salah satu produk mereka.

"Coklat Mars, Snickers dan Milky Way yang diproduksi antara 5 Desember 2015 sampai 18 Januari 2016 tidak boleh dikonsumsi," ungkap keterangn resmi pihak Mars Incorporated seperti dikutip dari CNN Money, Sabtu 27 Februari 2016.

Artinya, produk-produk yang memiliki masa kedaluwarsa antara 19 Juni 2016 hingga 8 Januari 2017 tidak boleh dimakan. Produk Mars lainnya yang terdampak oleh penarikan ini di antaranya adalah coklat Celebrations dan Variety.

Pasca kejadian ini, situs resmi Mars Incorporated dikabarkan tidak dapat diakses. Banyak konsumen yang mengeluh via media sosial karena tidak bisa menghubungi fasilitas keluhan pelanggan. Mars mengatakan akan merilis informasi lebih rinci tentang penarikan produk mereka dalam waktu dekat.

(a/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section