1. HOME
  2. FOODILICIOUS
FOOD

Nikmati Sajian Autentik Khas Italia di Publik Markette

Restoran yang sudah buka sejak Januari 2015 tersebut memang menyajikan masakan dari berbagai macam negara.

By Azalia Amadea 25 Februari 2016 18:01
Restoran Publik Markette (Azalia Amadea/Money.id)

Money.id - Siapa yang tidak mengenal masakan Italia seperti pasta? Pasta sudah menjadi makanan khas negeri Menara Pisa tersebut. Makanan lainnya yang terkenal adalah pizza, sajian roti besar bulat tipis yang disajikan dengan beragam topping.

Kali ini, kedua makanan khas Italia tersebut disajikan khusus di restoran Publik Markette, di Grand Indonesia Shopping Town lantai GF, Jakarta.

Restoran dengan konsep "food gallery" tersebut sedang menyajikan menu-menu khas Italia yang sudah sedikit dimodifikasi dan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Restoran Publik Markette
© 2016 money.id/Dea

Restoran yang sudah buka sejak Januari 2015 tersebut memang menyajikan masakan dari berbagai macam negara baik dari Amerika Serikat, Australia dan Asia. Februari-Maret ini Publik Markette menyajikan menu khas Italia.

"Publik Markette menyediakan home cooking dengan konsep restoran 'food gallery' yang menyajikan menu baru setiap harinya dan menu tematik setiap bulannya. Walaupun kami juga memiliki menu wajib 'top selling' namun tidak banyak," kata Operational Manager Publik Markette May Wiji Astuti di Jakarta, Kamis 25 Februari 2016.

Pizza Pollo with Italian Olives
© 2016 money.id/Dea

"Italian food" hanya disajikan mulai 22 Februari 2016 - 6 Maret 2016. Jadi, Anda yang ingin mencicipi masakan Italia tersebut jangan sampai kehabisan waktu.

Menu "Italian food" tersebut terdiri dari home made linguine, white fish puttanesca, seared chicken, chicken & eggplant parmagiana, pizza pollo with Italian olives, dan banana rum glazed tiramisu. Mengusung konsep interior modern elegan, harga rata-rata makanan di sana sekitar Rp75ribu-Rp120 ribu.

Home Made Linguine
© 2016 money.id/Dea

 Hampir semua menua di Publik Markette terbuat dari bahan lokal, namun ada beberapa yang diimpor seperti daging sapi. Selain itu, Publik Markette juga menyediakan menu "Italian cocktails."

Menu minuman di Publik Markette dijual dengan harga sekitar Rp30 ribu-Rp40 ribu. Jika dilihat dari harga, makanan dan minuman di sana bisa dibilang mahal, namun sebanding dengan porsi yang cukup besar.

Tempat ini juga cocok untuk Anda yang senang berfoto atau berselfie ria. Publik Markette buka setiap hari dari Senin-Jumat pukul 10.00 - 23.00 WIB, sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka dari pukul 10.00 - 01.00 WIB.

Banana Rum Glazed Tiramisu
© 2016 money.id/Dea

Total pengunjung di Publik Markette setiap harinya mencapai 400 - 600 orang. Tak heran jika restoran ini terus berinovasi dalam menyajikan menu-menu baru untuk memanjakan lidah para pengunjungnya.

Bagi Anda yang senang mendengarkan musik sambil menghabiskan waktu di kafe, restoran ini juga mengadakan live band setiap Jumat pukul 20.00 WIB dan DJ performance di hari Sabtu pukul 22.00 WIB. (poy)

(da/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Foodilicious Section