1. HOME
  2. SHOW-BIZ
KEANU REEVES

Kisah Tragis, di Balik Duka Keanu Reeves yang Tak Pernah Berakhir

Keanu hidup dari keluarga broken home dan sejak kecil dicap sebagai anak idiot karena tidak mampu...

By Stella Maris 23 November 2015 11:50
Keanu Reeves (stylishhdwallpapers.com)

Money.id - Keanu Reeves semakin dikenal publik dan mencapai puncak kejayaan kariernya dalam film fiksi ilmiah trilogi 'The Matrix'. Keanu bahkan disebut-sebut sebagai salah satu aktor dengan pendapatan terbesar selain Johnny Deep, Tom Cruise, dan Sandra Bullock yang mencapai Rp3 triliun.

Namun di balik lembaran dolar tersebut, aktor tampan itu hidup sangat menderita. Ya, dia menyimpan cerita yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

Dikutip laman Indiatimes, Senin 23 November 2015, pria berusia 51 tahun itu menceritakan masa lalunya yang kelam. Keanu berasal dari keluarga broken home. Sang ayah pergi meninggalkannya saat Keanu berusia tiga tahun.

Keanu kecil mengalami gangguan kesulitan belajar yang membuatnya sulit mengeja dan membaca. Penyakit disleksia yang dideritanya membuat Keanu harus berpindah-pindah sekolah, dicap sebagai anak idiot, dan keluar sekolah tanpa berhasil mendapatkan ijazah.

Lalu di usianya yang ke 23 tahun, River Phoenix yang juga kakak dari aktor Joachim Phoenix meninggal karena over dosis. Dengan rasa sedih mendalam, Keanu harus rela kehilangan sahabatnya itu.

Kemudian pada 1998, Keanu bertemu Jennifer Syme dan saling jatuh cinta. Mereka langsung jatuh cinta dan pada 1999, Jennifer hamil. Namun takdir berkata lain, Jennifer melahirkan prematur di usia delapan bulan dan anaknya meninggal dunia.

Keduanya sangat terpukul menerima kenyataan itu dan memutuskan mengakhiri hubungan. Lalu 18 bulan kemudian, Keanu menerima kabar bahwa mantan kekasihnya itu Jennifer meninggal dalam kecelakaan mobil.

"Kesedihan hanya berubah bentuk dan tak akan berakhir," ucap Keanu dalam wawancaranya dengan Parade Magazine.

'Tolak' Menikah
Keanu mengaku, sejak kehilangan calon puterinya dari Jennifer itu dirinya enggan berhubungan serius dengan wanita lain. Ya, pria keturunan Lebanon, Tionghoa, dan Inggris itu bahkan menghindari memiliki anak.

Belum berhenti cerita dramatisnya, Keanu mengetahui bahwa adiknya menderita leukimia. Tak ingin lagi kehilangan orang yang dicintai, Keanu bekerja keras mencari uang demi menyembuhkan adiknya.

"Sekarang dia sudah sembuh," kata Keanu. Meski demikian, pria bernama lahir Keanu Charles Reeves itu tak ingin larut dalam kesedihan. Dia mengontrol emosinya dengan aktif berbagi dalam berbagai kegiatan sosial.

Dari penghasilan terbesarnya dalam 'The Matrix', Keanu menyumbangkan 70 persen penghasilannya ke rumah sakit, untuk mengobati penderita leukimia. Bagi dia banyaknya uang yang dimiliki saat ini, tak ada artinya.

"Mungkin saya satu-satunya bintang Hollywood yang tak punya mansion, tak ada pengawal, dan tak memakai pakaian mewah. Saya masih bisa naik kereta bawah tanah. Saya masih dapat hidup sederhana berabad-abad."

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

 

(sm/sm)

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section