1. HOME
    2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Ratna Listy Luncurkan Masker Wajah dari Lumpur Laut Mati Yordania

Bukan hanya untuk kesehatan, lumpur laut mati memiliki manfaat untuk kecantikan.

By Rizki Astuti 12 Mei 2016 17:39
Ratna Listy (Kapanlagi/Bayu Herdianto)

Money.id - Mendengar kata lumpur, mungkin yang terlintas di benak Anda adalah kotor, bau dan jorok. Akan tetapi untuk yang satu ini, bukan jenis lumpur sembarangan. Ya, lumpur laut mati.

Tahukah Anda bahwa laut mati yang ada di daerah perbatasan antara negara Israel, Tepi Barat, dan Yordania memiliki lumpur yang berkhasiat? Bahkan manfaatnya bukan hanya untuk kesehatan melainkan untuk kecantikan.

Anda bingung bagaimana dapat merasakan manfaatnya tersebut? Jangan khawatir karena artis cantik Ratna Listy menjual masker lumpur 'RL' dengan harga terjangkau, yaitu Rp90 ribu untuk 20ml.

"Awalnya aku dikenalin dengan lumpur ini sama teman aku. Ternyata cocok banyak yang bilang kulit aku makin bersih, enggak ada komedo, jerawat hilang. Akhirnya bismillah aku coba bisnis dan sebar kebaikan ini," ujar Ratna yang ditemui Money.id.

Lumpur Laut Mati "RL"
© 2016 money.id/http://www.maskerwajahratnalisty.com/

 

Laut mati memang memiliki kandungan garam tertinggi di seluruh laut di dunia. Sehingga kadar garamnya yang sekitar 32 persen memiliki efek untuk detoksifikasi dan penyempurnaan kulit.

Terlebih lagi sudah banyak penelitian yang menegaskan perihal khasiat lumpur Laut Mati bagi kecantikan kulit, yaitu mengatasi masalah dermatologis seperti eksim dan jerawat. Selain itu, dapat memperlancar sirkulasi darah dan sebagai disinfektan yang melepas zat yang berbahaya dari kulit.

Lalu apa yang terkadung dalam lumpur laut mati tersebut? Menurut Listy, lumpur laut mati juga mengandung Magnesium; yang mendukung sistem kekebalan tubuh dan menjaga tulang kuat, natrium; untuk mendukung metabolisme tubuh dan merangsang kerja saraf.

 

Kemudian Sulfur; membantu sintesis kolagen agar kulit tidak cepat keriput, dan yang terakhir ada Potasium; menyeimbangkan tekanan darah dan penghilang stres.

Masker lumpur dapat digunakan untuk semua umur dan bisa dilakukan satu sampai dua kali seminggu.

"Cukup dibalurkan ke badan yang pegal, kena biang keringat, atau wajah berjerawat. Tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air bersih."

Saat lumpur kering, semua toksin yang terdapat pada sel kulit akan terangkat, sehingga kulit lebih bersih dan segar, sekaligus halus dan kencang.

Baca Juga

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section