1. HOME
    2. SHOW-BIZ
SELEBRITI

Ini Modal Awal Koh Ali Rintis Bisnis Sulam Alis

Di usia 21 tahun, Ali sudah membuka salon di Singkawang.

By Stella Maris 12 Mei 2016 13:03

Money.id - Ali Tattoo Sulam adalah sebuah nama studio kecantikan yang melayani jasa sulam alis, bibir, eyeliner dan menjadi langganan para artis. Koh Ali sang pemilik studio menceritakan awal mula dia merintis bisnis tersebut.

"Awalnya karena saya hobi gambar dan tato badan. Makanya namanya Ali tato. Saya bergerak di bidang seni sejak 1994, waktu itu usia saya masih belasan, kira-kira umur 14 tahun," kata Ali saat berbincang dengan Money.id.

Selama berada di tempat kelahirannya di Singkawang, Pontianak, Kalimantan Barat, Koh Ali sempat menjadi tukang tato keliling atau panggilan. Ternyata Koh Ali juga tertarik dengan dunia estetika.

(Hasil pengerjaan sulam alis di Ali Tattoo Sulam/Instagram)

"Saya juga senang membentuk sesuatu jadi lebih cantik, terutama pada alis wanita," katanya.

Pelan tetapi pasti, Koh Ali mulai belajar mengenai sulam secara otodidak. Dia menjadi freelance di beberapa salon, hingga akhirnya Ali mulai mengumpulkan uang dan membuka salon miliknya sendiri.

"Selama tujuh tahun saya membuka semacam salon, ada sulam alis, sulam bibir, eyeliner, ada jasa potong rambut, coloring, rebounding juga. Saya buka salon itu di daerah kecil, dengan modal sekitar Rp15 juta," kata pria bernama Tionghoa Tjhin Kiong Li itu.

Next: Saat itu harga sulam alis, bibir, dan eyelier murah...

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section