1. HOME
  2. SHOW-BIZ
BISNIS ARTIS

Modal Bisnis 'Bebek Jumbo' Ratna Listy di Bawah Rp1 Miliar

Bebek Jumbo adalah bisnis waralaba yang dijalankannya sejak Agustus lalu.

By Rizki Astuti 10 Mei 2016 13:16
Ratna Listy (Kapanlagi/Budi Santoso)
 
Di balik kesuksesannya sebagai penyanyi dan pesinetron, Ratna Sulistyaningsih alias Ratna Listy kini banting stir jadi pebisnis. Dengan modal ratusan juta rupiah, Ratna kini menjadi bos restoran 'Bebek Jumbo' di kawasan Cibubur.

"Franchise (Bebek Jumbo) lumayan terjangkau, karena dari banyaknya franchise senilai Rp1 miliar, (nilai) aku di bawah setengahnya. Modal awalnya sekitar Rp375 juta," kata Ratna kepada Money.id di kawasan Kota Wisata Cibubur, Bogor, Selasa 10 Mei 2016. 

Ratna menjelaskan, sebelum berbisnis, awalnya dia hanya mencicipi menu yang ada di Bebek Jumbo. Melihat seporsi menu bebek yang tak biasa dan empuk dagingnya, Ratna mulai tertarik berbisnis.

Kebetulan, saat itu Ratna mengaku sedang mencari peluang bisnis demi mendapat penghasilan tambahan, selain menjadi publik figur. "Akhirnya aku cek tabungan dan niat mempelajari bisnis franchise ini," katanya.

Terima beres dan untung
Dengan modal sebesar Rp375 juta--dinilai--sangat terjangkau dalam berbisnis franchise, Ratna mendapat ruang standar ruko 5 x 7 meter dua lantai. Ya, Ratna terima beres.

"Jadi untuk (franchise) selama lima tahun, setting semuanya dari sana (pemilik utama) termasuk lampu, kanopi, lokasi, furnitur, menu, dan manajemen staf yang sudah di-training. Aku hanya membaya gaji mereka per bulan. Aku juga dibantu (promosi) dari website," kata Ratna.

Bisnis yang baru berusia sembilan bulan itu diakui Ratna bisa meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah perbulan. "Alhamdulillah sudah berjalan, selain produknya dan kualitasnya dijaga, aku harap bisnis ini bisa turun ke anakku jadi bisnis keluarga."

Bagaimana tertarik menjalankan bisnis waralaba seperti Ratna? Tetapi sebelumnya, Anda bisa mencicipi beragam sajian menu Bebek Jumbo di Ruko Boston Square Blok RK 1/37, Kota Wisata, Cibubur ya! (els)

BACA JUGA

(sm/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Show-Biz Section